Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Akses Lebih Mudah! Puskesmas Terakreditasi di Tenjo, Simak Perubahannya!

KOMPASPOPULARNEWS – Masyarakat Kecamatan Tenjo patut bangga dengan peningkatan Puskesmas yang telah mendapatkan akreditasi di wilayah mereka. Hal ini akan membantu mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan karena kegiatan akreditasi dilakukan di Aula Puskesmas Pasar Rebo Desa Bojong, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor. Jum’at (22/9/2023)

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 0621-23/PP dan Tenjo Kapten Inf Mulyadi, Camat Yudi Utomo, S.I.P., M.Si, bersama dengan Kapolsek Iptu Suyadi, S.H, Unsur Muspika, H.Soleh Kasi Kesehatan dan Pendidikan, kepala Puskesmas Pasar Rebo beserta jajarannya, serta Danposmil Tenjo Sertu Iwan Setiawan dan Babinkantibmas Desa Bojong hadir.

 

 

Baca juga: Update Terbaru: Danramil 0621-23/PP Tenjo dalam Pertemuan Virtual dengan Muspika dan Puskesmas Pasar Rebo

 

 

Danramil 0621-23/PP Tenjo, Kapten INF Mulyadi, menjelaskan kepada awak media, Pada hari ini, kami dari Muspika kecamatan Tenjo, bersama-sama dengan Pak Camat dan Pak Kapolsek Tenjo, menghadiri undangan dari Dinas Kesehatan, yaitu Puskesmas Pasar Rebo. Intinya, kegiatan acara tersebut terkait dengan akreditasi pelayanan Puskesmas, khususnya di wilayah Pasar Rebo, Desa Bojong, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor.

Selanjutnya, Danramil berharap dengan adanya akreditasi Puskesmas Pasar Rebo, kedepannya akan semakin baik dan semakin maju. Danramil juga berharap Puskesmas tersebut dapat lebih aktif dalam melayani kepentingan masyarakat, demikianlah yang disampaikan Danramil.

Akreditasi Puskesmas adalah pengakuan yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang telah ditetapkan oleh Menteri Kesehatan setelah standar akreditasi terpenuhi. Tujuan dari pengaturan akreditasi puskesmas adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di fasilitas tersebut.

“Untuk meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien, serta meningkatkan perlindungan bagi sumber daya manusia, kesehatan, masyarakat, dan lingkungannya, serta meningkatkan kinerja puskesmas dalam pelayanan kesehatan perseorangan atau kesehatan masyarakat, puskesmas perlu mengadopsi tindakan-tindakan strategis yang memperkuat sistem kesehatan,” tutup Danramil.[kpn/red]

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *