Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Aksi Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Duren Bantu Pengguna Motor

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Aksi Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Duren Ipda Sunarno, S.H dari Polsek Tanjung Duren, Polres Metro Jakarta barat cukup menyita perhatian publik.

Tidak ada keraguan, dengan cekatnya Bhabinkamtibmas Ipda Sunarno, S.H bersama personil PPSU membantu warga yang menggunakan motornya menerobos genangan air pasca hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta barat.

Bhabinkamtibmas Ipda Sunarno mengatakan, dirinya terpanggil untuk membantu warga.

Bahkan, di tengah gerimis sekalipun dan akibat pasca hujan sehingga terjadi genangan air dan merendam akses jalan, ditambah saat jam pulang kerja banyak masyarakat yang membutuhkan kehadiran ekstra pihak Kepolisian di lapangan.

 

Ipda Sunarno, S.H terlihat berjibaku mengatur arus lalu-lintas dan dirinya terpanggil untuknmembantu masyarakat yang kesulitan saat melintasi genangan air. Apalagi, akibat genangan air tersebut menimbulkan kemacetan. Jum’at (24/02/2023).

“Karena genangan air setinggi kurang lebih 30 cm, mengakibatkan kesulitan kendaraan kecil untuk melintas. Selanjutnya, saya melakukan pengaturan lalu lintas serta memberikan edukasi kepada warga untuk tidak melintasi jalanan tersebut. Agar tidak terjadi kemacetan yang panjang, diimbau mencari jalur alternatif lain,” ucap Ipda Sunarno saat dikonfirmasi.

Ipda Sunarno membantu warga yang mengalami motor mogok saat melintas genangan air.

”Ada beberapa motor mogok sehingga mengalami kesulitan saat melintas. Kemudian, saya bantu untuk mendorong dan menghidupkan motornya,” jelas Ipda Sunarno.

Di kesempatan yang sama, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Muharram, mengapresiasi atas kesigapan anggotanya yang telah tulus membantu masyarakat yang mengalami kesulitan disaat melintasi genangan air.

”Polri harus hadir ditengah masyarakat, sehingga sosok anggota Polri saat di tengah masyarakat bisa dirasakan manfaat kehadirannya,” ujar Kompol Muharram. [red/kpn/polresmetrojakartabarat]

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *