Apel Operasi Kejahatan Jalanan, Kombes Pol Pasma Royce : Masyarakat Agar Merasa Aman dan Nyaman Melaksanakan Aktivitas Dimalam Hari

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Akhir Pekan, Polres Metro Jakarta Barat menggelar operasi kejahatan jalanan, Sabtu, 7/1/2023 dini hari.

Operasi kejahatan jalanan tersebut sebagai langkah awal untuk mencegah dan mengantisipasi adanya kejahatan jalanan seperti begal atau kejahatan lainnya yang kerap meresahkan masyarakat.

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Dalam apel operasi kejahatan jalanan tersebut terlihat dipimpin langsung oleh PLT wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Akmal di Kawasan Podomoro City depan Mall Neo Soho jl Letjen S Parman, Grogol Petamburan, Jakarta Barat dan diikuti sebanyak 139 personel gabungan baik TNI-Polri maupun Citra Bhayangkara.

Di kesempatan itu juga Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, operasi ini sebagaimana sesuai dengan instruksi dari Kapolda Metro jaya Irjen Pol Dr M Fadil Imran untuk memfokuskan dalam mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan jalanan yang kerap meresahkan masyarakat.

 

“Operasi itu merupakan bentuk upaya preventif dalam menjaga wilayah Jakarta Barat dari segala tindak kejahatan, sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan saat beraktivitas dimalam hari,” ujar Kombes Pol Pasma Royce di lokasi, Minggu, (8/1/2023).

Selanjutnya, Pasma menjelaskan dalam pelaksanaan operasi kejahatan jalanan ini dilakukan pada pukul 00.00 wib di 8 wilayah di Jakarta barat secara serentak. Operasi digelar di sejumlah titik seperti akses perbatasan maupun titik-titik yang dianggap rawan.

“Tujuannya agar masyarakat merasa aman dan nyaman khususnya saat melaksanakan aktivitas dimalam hari yang rawan terjadinya aksi kriminalitas,” ucap Pasma.

Operasi kejahatan jalanan tersebut dilakukan sebagai antisipasi adanya tindak kejahatan jalanan pada malam hari seperti aksi brutal para pelaku begal, geng motor, maupun kejahatan jalanan lainnya yang kerap meresahkan masyarakat.

Pasalnya, para pelaku kerap mengincar sejumlah masyarakat pada malam hingga dini hari di jam-jam rawan tersebut.

“Selesai melaksanakan apel, dilanjutkan kegiatan Patroli Blue Light pada lokasi lokasi yang rawan terjadinya guantibmas dan operasi kejahatan jalanan,” ujar Kapolres mengakhiri. [red/kpn]

Humas Polres Metro Jakarta Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *