Ragam  

ATB Comunity Gandeng MIO Indonesia, Salurkan Donasi Untuk Korban Cianjur

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Berangkat dari rasa keprihatinan yang mendalam atas musibah yang dialami oleh korban terdampak gempa di Cianjur, sekumpulan para pengusaha dari berbagai katagori yang tergabung dalam All The Best (ATB) Comunity menggelar malam amal untuk penggalangan dana bagi korban gempa Cianjur, yang di selenggarakan di Kedai Kopi Joging SN, di Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Rabu (30/11/2022).

Sebelumnya, pada hari Selasa, 29 November 2022, diadakan pertemuan di Grand Pramuka Jakarta Pusat antara pengurus organisasi PP MIO Indonesia yang dihadiri oleh Ketua umum MIO Indonesia AYS Prayogie, Dewan pakar MIO Taufiq Rachman, S.H, S.Sos, dan DR. Anto Suroto, S.H.,M.M.,M.Sc selaku Dewan Pembina MIO Indonesia. Sementara itu,  perwakilan dari ATB Comunity dihadiri oleh Yasmin Rubaya dan Angel.

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Pokok-pokok bahasan yang dilakukan oleh dua kelompok entitas berbeda inipun berlangsung hangat dan cair, khususnya dalam rangka ATB COMUNITY ingin jalin kerjasama dengan MIO INDONESIA terkait rencana komunitas para pengusaha tersebut yang akan menggalang donasi untuk korban gempa Cianjur.

Sehingga, rencana tersebut diaktualisasikan dengan diadakannya pertemuan antara Ketua Umum ATB Comunity Kolonel TNI AL Franklyn Sinay dan Ketua Umum MIO Indonesia AYS Prayogie dalam membangun kerjasama untuk membantu korban terdampak gempa Cianjur melalui perannya masing-masing.

“Saya selaku Ketua Umum ATB Comunity, sangat mengapresiasi atas kesedian MIO Indonesia bekerjasama dengan kami dalam kegiatan kemanusiaan ini,” ujar Franklyn Sinay saat didampingi Sekretaris Umum ATB Comunity Wenny Steve Rumintjap.

Sementara itu, AYS Prayogie menjelaskan paska gempa magnitudo 5,6 Skala Richter (SR) yang mengakibatkan 16 Kecamatan dan 169 Desa yang berada di wilayah Kabupaten Cianjur menjadi terdampak. Memang, telah menjadi rasa keprihatinan mendalam bagi semua.

“Oleh karena itu, adanya inisiasi dari pihak ATB Comunity untuk mengandeng MIO INDONESIA merupakan sebuah kehormatan yang tidak akan kami sia-siakan untuk bersama menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” tegas Prayogie.

Di tempat yang sama, Yasmin Rubaya yang telah ditunjuk dalam kegiatan penggalangan donasi itu sebagai Ketua Panitia menjelaskan, dengan dipilihnya MIO INDONESIA sebagai mitra kerja ATB Comunity dalam penyaluran donasi bagi korban gempa itu, menurutnya, karena MIO INDONESIA memang sudah teruji dan selalu eksis dalam berbagai kegiatan yang menyentuh kemaslahatan hidup orang banyak.

“Saya mengenal sosok Bang Prayogie dari mulai kami mengadakan kegiatan amal untuk korban Gunung Merapi beberapa waktu lalu, dan organisasi yang beliau pimpin juga kerap terlibat dalam kegiatan seperti pembagian sejuta masker bersama APIKI,” terang Yasmin yang saat itu didampingi Wakil Ketua Panitia Awan Umbu dan Evie Ayu. [red/kpn/mio]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *