Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Babinsa Duren Sawit Dampingi Pj. Gubernur DKI Jakarta Jadi Irup Upacara Di SMA Negeri 71

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Babinsa Koramil 08/Duren Sawit Serma Iswadi, dan Serda Adyanto mendampingi PJ. Gubernur Heru Budi Santoso melaksanakan upacara bendera dan sekaligus bertindak sebagai Inspektur upacara di SMA Negeri 71 Jln. Kavling. TNI Angkatan Laut AI RT 07/RW 16 Kelurahan Duren Sawit, Duren Sawit, Jakarta timur. Senin (20/02/23).

Peran Babinsa di sekolah dapat menanamkan rasa cinta tanah air.

PJ. Gubernur saat usai upacara bendera tersebut mengatakan, tujuan upacara setiap hari Senin di sekolah adalah untuk membentuk karakter para Siswa-Siswi dalam meningkatkan kedisiplinan. Peran Babinsa menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah dapat menanamkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat dalam menimba ilmu pendidikan.

“Di era globalisasi seperti sekarang ini perlunya diberikan wawasan kebangsaan (wasbang) cinta tanah air, agar para siswa-siswi mempunyai jiwa patriot untuk membangun bangsa dimasa yang akan datang,” ujar Heru.

Wawasan kebangsaan menjadi modal para Siswa-siswi dalam menghadapi tantangan di era globalisasi.

Lebih lanjut, Heru mengingatkan bahwa di era Globalisasi seperti saat ini, ada kecenderungan para siswa-siswi terpengaruh pergaulan bebas, lebih cenderung dengan  gadget (telepon genggam, tablet, komputer) sehingga larut dalam bermain game online, menerima Informasi yang belum tentu benar, hingga melupakan waktu belajar.

“Materi wawasan kebangsaan pada pelaksanaan upacara bendera hari Senin, diharapkan memberi penerapan disiplin, bela negara, cinta tanah air dan kedisiplinan para siswa-siswi baik di Sekolah maupun di rumah. Bahkan, menjadi modal para Siswa-siswi dalam menghadapi tantangan di era globalisasi,” harap Pj.Gubernur DKI Jakarta.

Siswa-Siswi setelah mendapatkan materi wasbang diharapkan mempunyai karakter membangun bangsa dimasa yang akan datang.

Peran Babinsa dalam melaksanakan pembinaan di Sekolah, baik sebagai pembina upacara bendera setiap Senin maupun pemberian materi wasbang dapat memberikan masukan, agar di masa yang akan datang siswa-siswi mempunyai karakter untuk membangun bangsa Indonesia.

Pada kegiatan upacara bendera di SMAN 71 ini, selain dihadiri oleh PJ. Gubernur Heru Budi Santoso dan Babinsa Serma Iswadi, Serda Adyanto, tampak hadir Camat Duren Sawit, Lurah Duren Sawit, Bhabinkamtibmas, Kepala Sekolah SMAN 71, serta para Guru pendamping. [red/kpn]

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *