Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Babinsa Koramil 01/ Jatinegara Tingkatkan Manunggal TNI-Rakyat Melalui Komsos Bersama Lurah Cibesel, FKDM, Serta Perangkat RT/RW

Babinsa Koramil 01/ Jatinegara Tingkatkan Manunggal TNI-Rakyat Melalui Komsos Bersama Lurah Cibesel, FKDM, Serta Perangkat RT/RW

KOMPASPOPULARNEWS – Babinsa Koramil 01/ Jatinegara, Kodim 0505/JT, Sertu Guntur, dan Serda Ali Fardi melakukan Komsos bersama Lurah Cibesel, Dwi Sugiarti, SH, Anggota FKDM, dan perangkat RT/RW Cipinang Besar Selatan ( Cibesel ). Kegiatan ini dilakukan di Aula Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara pada Jumat (7/07/23).

Tujuan Komsos Babinsa Kelurahan Cibesel dengan Lurah Cibesel, Dwi Sugiarti, SH, Anggota FKDM, dan perangkat RT/RW adalah untuk meningkatkan Manunggal TNI dengan Rakyat. Bertatap muka langsung dengan masyarakat dianggap lebih efektif karena memungkinkan komunikasi dua arah antara Babinsa, Lurah, dan perangkat RT/RW Cibesel.

Dalam pertemuan ini, keluhan serta permasalahan warga sekitar Cibesel dapat langsung disampaikan kepada Babinsa Koramil 01/ Jatinegara dan Bhabinkamtibmas. Hal ini memungkinkan Babinsa untuk melaporkan informasi dan permasalahan tersebut kepada Danramil.

 

Baca juga : Membangun Hubungan Baik: Babinsa Komsos Bersama Perangkat RT/RW dan Lurah Pulogebang

 

Pada kesempatan Komsos tersebut, Mayor Arh M.Sianturi, Danramil 01/Jatinegara, menyampaikan kepada jajaran Babinsanya agar selalu berada di tengah-tengah masyarakat guna meningkatkan 5 Puanter.

Peran Babinsa diharapkan menjadi lebih profesional dalam hal temu cepat, lapor cepat, management wilayah, dan kemampuan teritorial. Hal ini memungkinkan Babinsa untuk membantu mengatasi permasalahan Kamtibmas yang terjadi di wilayah binaannya.

Danramil menambahkan bahwa kegiatan Komsos Babinsa Koramil Jatinegara dilakukan sebagai aktivitas rutin sehari-hari ketika berada di wilayah binaannya. Setelah Apel Pagi di Koramil, Babinsa langsung melakukan kegiatan di wilayah binaan teritorialnya masing-masing.[kpn/red]

 

Kodim 0505/ Jakarta Timur.

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *