Babinsa Koramil 04/Karanganyar Bersama Lurah Tanggap Jenguk Warga Binaan Yang Sakit

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Babinsa Koramil 04/Karanganyar Kodim 0710/Pekalongan Serda Pujiyono tanggap menjenguk warga Desa binaannya yang sedang sakit dengan memberikan motivasi dan semangat.Kamis (24/11).

Warga Desa Sidomukti ( Sentul utara) Kec. Karanganyar, Kab.Pekalongan, Jawa tengah bernama Harjo mengalami sakit yang sangat memprihatinkan dan di rumah hanya ada perempuan yang selalu menjaganya.

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Karena, Danramil 04/Karanganyar Kapten Inf Arip Munajat mendapat info dari warga langsung menugaskan Babinsa mendatangi rumah kediaman warga yang sakit.

Mendapat perintah Danramil Babinsa Serda Pujiyono bersama Lurah Sidomukti Abu Chair segera mendatangi rumah kediaman Harjo untuk memberikan motivasi dan mengajaknya ke rumah sakit, namun menolak untuk dibawa ke rumah sakit.

“Membantu kesulitan warga di sekitar merupakan salah satu kewajiban Babinsa. Pada hari ini, kami bersama Lurah mengajak Pak Harjo untuk ke rumah sakit namun, beliau tidak mau dibawa,” kata Serda Pujiyono.

Lebih lanjut, Serda Pujiyono menjelaskan bahwa keberadaan Babinsa dapat melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas. Semoga masyarakat sangat terbantu. “Upaya yang dilakukan ini juga merupakan wujud kepedulian kami kepada warga di daerah binaan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Harjo mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Lurah dan Babinsa yang mau datang dan memberikan perhatian serta motivasi kepada saya. [red/kpn]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *