Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Laksanakan Pendampingan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Satlinmas

Babinsa Koramil 1710-01/ Kokonao, Serka Hendrik Renyaan melaksanakan pendampingan peningkatan kapasitas Satlinmas

KOMPASPOPULARNEWS – Babinsa Koramil 1710-01/ Kokonao, Serka Hendrik Renyaan melaksanakan pendampingan peningkatan kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di wilayah binaan, Sabtu (13/05/2023). Kegiatan tersebut dilkaksanakan di Kp. Amar, Distrik Amar, Kabupaten Mimika yang dibuka oleh Kepala Distrik Amar, Bapak Herman Morare S.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para tokoh masyarakat setempat dan diikuti oleh 29 orang anggota Linmas dari 6 kampung. Semua anggota Linmas yang mengikuti pelatihan berasal dari Kampung Amar, Kawar, Manuare, Ipiri, paripi dan Yaraya. Masing-masing kampung mengirimkan 5 anggotanya.

Kegiatan Babinsa Koramil 1710-01/ Kokonao, dilakukan untuk peningkatan kemampuan dan keterampilan anggota Satlinmas untuk melaksanakan tugas dan fungsinya melalui pengetahuan, keterampilan, pembentukan sikap dan perilaku serta kemampuan anggota Satlinmas.

Serka Hendrik menjelaskan, kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas apalagi Linmas memiliki tanggung jawab moral untuk melindungi wilayahnya.

“Pembinaan dan pembekalan ini dilaksanakan untuk membina dan melatih Linmas untuk lebih aktif dalam kegiatan keamanan,” tambahnya.

Pelatihan ini juga sengaja dilakukan kembali untuk menimbulkan kebersamaan antar Linmas sehingga dalam bertugas nantinya koordinasi antar Linmas terjaga dengan baik.

Pelatihan yang diberikan adalah gerakan PBB, olahraga bersama, dan juga pembekalan wawasan kebangsaan  untuk menumbuhkan lagi kekompakan dan para Linmas pun terlihat sangat senang serta antusias mengikuti kegiatan tersebut.[red/kpn]

 

#Pen Kodim 1710/Mimika.

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *