Badan Penghubung Provinsi Lampung Memfasilitasi Kegiatan Mulang Jejamo Mahasiswa dan Masyarakat Lampung

Mahasiswa yang akan mudik bersama yang di laksanakan di Rest Area KM 14 Karang Tengah, kota Tangerang, Banten.
Mahasiswa perantau asal Lampung mulang jejamo di Rest Area KM 14 Karang Tengah, kota Tangerang, Banten.

KOMPASPOPULARNEWS – Badan Penghubung Provinsi Lampung di Jakarta memfasilitasi kegiatan mulang jejamo yang dikuti oleh Mahasiswa Lampung yang berada di kota Semarang, Jogjakarta, dan Solo.

Badan Penghubung Provinsi Lampung mengajak ratusan Mahasiswa asal Lampung untuk pulang ke kampung halamannya, yang terbagi dalam 2 (dua) kloter. Kloter pertama, berasal dari Ikatan Mahasiswa Lampung (IKAMALA) Solo berangkat pada tanggal 13 April 2023. Kloter kedua, berasal dari Himpunan Mahasiswa Lampung (HIPMALA) Jogjakarta dan Keluarga Mahasiswa Pelajar Lampung (KAMAPALA) Semarang yang berangkat pada tanggal 15 April 2023.

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Kepala Badan Penghubung Provinsi Lampung di Jakarta Ibu Yuda Sukmarina, S.Sos.,M.M melepas langsung para mahasiswa yang akan mudik bersama yang di laksanakan di Rest Area KM 14 Karang Tengah, kota Tangerang, Banten. Ibu Yuda Sukmarina berharap mudik kali ini menjadi momentum yang baik untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan menjaga kekompakan antar mahasiswa Lampung yang tersebar di pulau Jawa. Sabtu (15/4/2023).

“Bismillahirohmanirohim, saya lepaskan rombongan dari Jogjakarta dan Semarang, semoga sampai di tempat masing-masing dengan selamat, bertemu dengan seluruh keluarga,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Keluarga Mahasiswa Pelajar lampung (KAMAPALA) Semarang Rizal menyambut baik program Mulang Jejamo yang difasilitasi oleh Perwakilan Prov. Lampung di Jakarta ini.

“Kami merasa, Pemerintah Provinsi Lampung yang di Jakarta telah memberikan perhatian dan kepedulian kepada kami mahasiswa yang ada di tanah rantau, dengan memfasilitas kegiatan mulang jejamo,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Lampung (HIPMALA) Jogjakarta Raffis Valian, merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Lampung di Jakarta karena telah memfasilitasi program mulang jejamo ini.

“Semoga perjalanan mudik tahun ini aman, nyaman dan selamat. Semoga ke depan program mulang jejamo bisa terus ada dan bertambah banyak untuk daerah yang difasilitasinya,” imbuhnya. [red/kpn].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *