Daerah  

Bencana Banjir Bandang Melanda Dusun Nalan III Desa Kenalan Kecamatan Borobudur Magelang

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Banjir bandang terjadi di Dusun Nalan III, Borobudur, Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Selasa 11/10/2022 pukul 13.00 Wib.

Dampak hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Borobudur dan sekitarnya mengakibatkan tanah longsor serta banjir Bandang.

Bencana banjir bandang tersebut mengakibatkan 2 rumah rusak sedang. dari kedua rumah yang rusak masing-masing milik Sri Asih dan Kabito. Sedangkan kerusakan lain nya adalah 1 kandang ternak rusak berat, dan 11 ekor kambing mati.

Hasil kajian dari BPBD kabupaten magelang terindikasi Kejadian Longsor dan Banjir bandang akibat dari Tebing yang longsor dengan dimensi tinggi 50 meter, dan panjang 30 meter, dengan kemiringan tebing 75 derajat, jarak tebing dan lokasi kejadian hanya 100 meter, akibat dari hujan deras maka mengakibatkan tanah menjadi gembur, sehingga material longsoran batu dan bambu terbawa sampai ke bawah.

Saat di konfirmasi kepada Kepala Desa Kenalan, Hera membenarkan bahwa Banjir bandang saat ini terjadi di Dusun Nalan III, Desa Kenalan.

“Saat ini sedang di tangani oleh para Petugas BPBD dan dinas terkait lain nya, dan kami sangat khawatir ada Longsor susulan, karena saat ini kondisi tanah sangat berlumpur,” jelas Hera. [NS/Red]

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *