Berita, TNI  

Bersih Lingkungan: Koramil 05/Kramatjati, Karya Bakti Mendukung Sarana Publik Sehat

Prioritas kegiatan karya bakti membersihkan saluran air dan jalan umum yang menjadi tempat beraktivitas warga.

KOMPASPOPULARNEWS – Jajaran Koramil 05/Kramatjati dari Kodim 0505/Jakarta Timur kembali beraksi dengan semangat melaksanakan karya bakti membersihkan sarana fasilitas umum di Jalan H. Mudenia RT.12/RW.09, Kelurahan Kramatjati, Kecamatan Kramatjati.

Prioritas kegiatan karya bakti adalah membersihkan beberapa sasaran, termasuk saluran air dan jalan umum yang menjadi tempat beraktivitas sehari-hari bagi warga.

Danramil Kramatjati Kapten Arm Asnawi memimpin langsung apel pengecekan sebagai awal dari karya bakti. Personel Babinsa, Mitra Babinsa, Wanra, PPSU, dan warga masyarakat sekitar lokasi Karbak turut berperan aktif dalam kegiatan tersebut. Jumat (8/12/23).

Kapten Arm Asnawi, Danramil Kramatjati, saat memberikan arahan, menegaskan bahwa pembersihan saluran air bertujuan maksimalkan aliran air di RW.09. Hal ini bertujuan agar saat hujan deras, air dapat mengalir lancar tanpa terhambat oleh tumpukan sampah di saluran air.

“Pembersihan saluran air dan jalan umum oleh warga tidak hanya untuk kepentingan RW.09 Kramatjati, tetapi juga menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat bagi seluruh masyarakat,” kata Kapten Arm Asnawi.

Dalam aksi Karya Bakti ini, Danramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol-PP, Mitra Koramil, dan PPSU bergabung bersama warga dalam semangat gotong royong. Mereka bekerjasama dengan penuh kekompakan membersihkan tumpukan sampah dan material kayu yang menjadi penyebab sumbatan saluran air, serta menjadikan jalan umum yang sering dilalui warga kembali bersih dan teratur.

 

Baca juga: Babinsa Koramil 1710-07 dan Warga Bersatu: Aksi Bakti Bersihkan Ruas Jalan dan Parit di Mapurujaya

 

Danramil menekankan pentingnya kegiatan pembersihan lingkungan dalam upaya mencegah timbulnya penyakit seperti diare dan demam berdarah. Langkah ini diharapkan dapat menjaga kesehatan masyarakat secara efektif.

“Mari kita bersama budayakan pola hidup bersih dan sehat, dengan tidak membuang sampah sembarangan, karena akan berdampak luas bagi masyarakat,” himbau Danramil.

Selain kegiatan karya bakti, Danramil juga memberikan edukasi kepada warga masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan tempat tinggalnya masing-masing agar tetap bersih dan sehat, tutup Danramil. [kpn/red]

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *