Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Camat Palmerah Joko Mulyono : Setiap Kelurahan Minimal 10 Pohon Produktif Maupun Pohon Pelindung

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Camat Palmerah, Joko Mulyono melangsungkan gerakan penghijauan dengan menanam 10 pohon produktif dan pelindung di depan SLB Negeri 5 Jakarta, Jalan KS. Tubun III Dalam No. 37, RT.02/RW.02, Slipi, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (4/01/2023).

“Gerakan ini dilakukan sesuai arahan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono kepada Walikota Jakarta Barat, H.Yani Wahyu Purwoko untuk memperbanyak penanaman pohon produktif dan pohon pelindung di lahan-lahan milik Pemda yang ada di Kecamatan Palmerah,” ujar Camat Palmerah Joko Mulyono saat dimintai keterangan oleh wartawan di ruangannya.

Selain untuk penghijauan, kata dia, gerakan tanam pohon ini juga berfungsi sebagai produsen oksigen dan mencegah terjadinya genangan atau banjir pada saat di musim hujan.

“Dalam setiap harinya, tanaman yang kita tanam dalam setiap Kelurahan minimal 10 tanaman. Baik itu tanaman produktif maupun pelindung,” hari ini jenis tanamannya Mahoni sambungnya.

Kemudian, Camat Palmerah juga berkoordinasi dengan Satpel Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) dan Satpel Pertamanan dan Hutan Kota dalam kegiatan penanaman pohon penghijauan itu.

“Harapan saya, pohon yang kita tanam ini mudah-mudahan tumbuh subur serta dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar,” tukas Joko Mulyono. [red/kpn]

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *