Cintai Kebersihan Lingkungan, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Melaksanakan Karya Bakti di Lingkungan Gereja

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Prajurit Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Malagay melaksanakan kegiatan karya bakti dengan membersihkan lingkungan sekitar Gereja Pinime, Distrik Malagay, Kab. Lanny Jaya, Provinsi Papua Pegunungan. Senin (14/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin Letda Inf Yani Eko berserta 20 orang anggota Satgas Yonif Mekanis 203/AK. Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan gereja.

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Danpos Malagay Satgas Yonif Mekanis 203/AK Lettu Inf Indra Paturusi mengatakan selain melaksanakan tugas pokok, Prajurit Satgas Yonif Yonif Mekanis 203/Arya Kemuning juga siap membantu masyarakat yang ada di sekitar wilayah binaan masing-masing pos sehingga diharapkan terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat.

Di lokasi tersebut, Letda Inf Yani Eko mengatakan bahwa besar harapan dari kegiatan pembersihan lingkungan Gereja Pinime dapat meningkatkan kepedulian kesehatan dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar gereja sehingga para jemaat yang akan melaksanakan ibadah mingguan merasa nyaman.

“Kami juga mengajak anak-anak untuk bersama-sama membersihkan lingkungan gereja mereka. Dengan harapan melalui kegiatan ini dapat sekaligus mengajarkan kepada mereka kepedulian terhadap kebersihan lingkungan,” ucap Danpos.

Sementara itu, salah seorang Pendeta Gereja Pinime Bapak Tekinus Weya mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan dedikasinya dari personel Satgas yang sudah melaksanakan karya bakti sebagai bentuk kepedulian akan kebersihan gereja sehingga, sekarang terlihat lebih bersih, rapi dan nyaman.

“Saya mewakili para jemaat gereja mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Malagay yang sudah peduli dengan kebersihan lingkungan gereja. Saya dan para jemaat juga bisa lebih nyaman dalam melaksanakan kegiatan ibadah di gereja,” ungkap Bapak Tekinus Weya. [Red/KPN]

Autentikasi : Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *