Dandim 0505/Jakarta Timur Hadiri Rakor Nataru di Polres Metro Jakarta Timur

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Polres Metro Jakarta Timur menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Pengurus Gereja yang ada di wilayah Jakarta Timur yang bertempat di Aula Lantai 6 Polres Metro Jakarta Timur. Kamis ( 22/12/2022)

Rakor dipimpin langsung Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Budi Sartono, SIK.,M.Si.,M.Han dengan membahas agenda terkait apa saja yang dipersiapkan dalam menghadapi Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Rakor ini dihadiri juga Dandim 0505/ Jakarta Timur Kolonel Arm Yogo Widyatmoko, S.Sos.,M.Tr (Han), Ketua FKUB KH. Ma’arif Fuadi, Wakapolres dan PJU Polres, Kapolsek, serta pengurus Gereja yang ada di wilayah Jakarta Timur.

Dalam Sambutannya, Kapolres Metro Jakarta Timur menyampaikan, kegiatan rakor ini bertujuan untuk mempersiapkan sebaik-baiknya pelaksanaan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Timur.

“Kita sama-sama bersinergi untuk menciptakan harkamtibmas yang kondusif di wilayah Jakarta Timur. Rakor Nataru ini telah menjadi agenda rutin tahunan yang kita laksanakan dengan harapan salah satunya untuk menciptakan kelancaran dan juga keamanan menjelang Nataru. Untuk itu, sebisanya lebih ditingkatkan kewaspadaan dan juga pelayanan terhadap masyarakat,” kata Kombes Budi.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, ada beberapa yang harus dikomunikasikan agar tidak mengganggu kelancaran dalam pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah Jakarta Timur. Dan seperti yang diketahui, saat ini Covid-19 masih belum berakhir, sehingga semua pihak harus bergandengan tangan dalam berpartisipasi dalam penanggulangan Covid-19. Tetap perhatian prokes dan bentuk satgas covid-19 di masing-masing Gereja.

“Untuk pengamanan nanti, akan dilaksanakan di 5 Pos Pengamanan (Pospam). Dengan ada Pospam, semoga bisa melayani masyarakat dengan sepenuh hati untuk mewujudkan keamanan dan kondusifitas di wilayah hukum Jakarta Timur,” terang Budi.

“Pada kesempatan ini, kami butuh saran masukan dari peserta rapat, guna mengetahui dengan cepat permasalahan yang ada dan dapat diantisipasi segala kerawanan yang akan terjadi” imbuhnya.

Di kesempatan ini, Dandim 0505/Jakarta Timur Kolonel Arm. Yogo Widyatmoko, S.Sos, M.Tr (Han) menyampaikan agar menciptakan situasi yang aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah Natal. TNI siap mendukung Polri dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Sementara itu, Ketua FKUB Jakarta Timur KH. Ma’arif Fuadi, memberikan apresiasi kepada Kapolres Metro Jakarta Timur beserta semua pihak yang terlibat dalam rakor pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ini guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama No. 5 Tahun 2022 tentang pelaksanaan Natal 2022, bahwa Natal tahun ini masih dalam Pandemi Covid 19 level 1 dimana Jemaat yang melaksanakan Natal agar maksimal 100 % dari jumlah kapasitas ruangan. Dan tetap harus memperhatikan protokol kesehatan,” harapnya. [red/kpn]

Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *