Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Danramil Bersama Forkopimcam Jatinegara Prakarsa Mediasi Damai Warga RW. 11 dan RW.13 Kelurahan CBU

Danramil 01/Jatinegara bersama Forkopimcam prakarsai mediasi damai terkait tawuran yang terjadi di wilayah Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara.

KOMPASPOPULARNEWS – Bertempat di Kantor Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jalan Swadaya II RT.06/RW.04 Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur dilaksanakannya mediasi damai antar warga RW.11 dan RW.13 yang di prakarsai oleh Danramil 01/Jatinegara bersama Forkopimcam, terkait tawuran yang terjadi di wilayah Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara. Selasa (7/06/23).

Lurah Cipinang Besar Utara Agung Budi dalam mengawali kata sambutan mediasi damai antara warga mengutarakan, Kita berkumpul bersama Forkopimcam dan Tiga Pilar Kelurahan CBU, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pengurus RT/RW dimaksudkan tingkatkan sinergitas, sehingga apabila ada persoalan serta permasalahan yang ada di wilayah ini bisa kita selesaikan dengan musyawarah dan mufakat.

Baca juga : Pembinaan Pramuka Oleh Kodim 0505/Jakarta Timur, Bentuk Generasi Muda Tangguh

Kapolsek Jatinegara AKBP Bintang dalam kesempatannya menghimbau, Saya selaku Kapolsek, hanya satu niat dan satu tujuan, yakni wilayah RT 11, 13, 9, dan 10 mau secepatnya berdamai.

“Mari kita sama-sama introspeksi diri masing-masing dan memperbaikinya. Berbuat kebaikan itu lebih baik, kalau sudah ada kata sepakat, kita dukung untuk berdamai kedua belah pihak.

Baca juga : Service Ac Jakarta Timur Bergaransi – 08775328925

Baca juga : Bunga Papan Jakarta Murah – 0819-1118-5396

Hal lainnya dalam sambutan Danramil 01/Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi mengatakan, dengan mediasi ini kita niatkan pada malam ini untuk disampaikan ke warganya masing-masing untuk berdamai dan berkomitmen untuk menjaga kamtibmas aman yang kondusif.

Seperti yang telah disampaikan Lurah CBU maupun Kapolsek Jatinegara, Danramil mengharapkan agar antara warga RW.11 dan RW.13 tidak mudah terpengaruh provokasi dari orang luar, serta ajakan yang akan membuat gaduh.

“Keamanan dan ketertiban di lingkungan kita ini, khususnya di wilayah Kelurahan Cipinang Besar Utara. Kita bukan mencari siapa yang salah, siapa yang benar. Kita mencari solusi agar dikemudian hari tidak ada lagi terjadi tawuran antar Warga,” harap Danramil.

Di samping itu, Danramil Mayor Arh M. Sianturi mengingatkan, tetaplah menjaga kewaspadaan kampung kita, jangan sampai dimanfaatkan oleh orang luar, yang suka memprovokasi untuk membuat gaduh kampung kita.

“Mari kita ciptakan persatuan dan kesatuan sesuai dengan motto Bhinneka Tunggal Ika yakni Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh,” ujar Danramil 01/Jatinegara menutup sambutannya.

Hadir pada kegiatan mediasi damai tersebut, Kapolsek Jatinegara AKBP Bintang, Danramil 01/Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi, Lurah CBU Agung Budi.S, Babinsa CBU Serda Tarsono, Satpol-PP Kec. Jatinegara Teguh, Ketua RW. 11 H. Boy, Ketua RW.13 Imam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta perangkat RT setempat.[kpn/red]

#Kodim 0505/Jakarta Timur.

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *