Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Danrem 174/ATW: Dalam Melaksanakan Tugas Personel Satgas Harus Menjadi Prajurit Anim Ti Waninggap

KOMPASPOPULARNEWS – Danrem 174/ATW selaku Dankolakops Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., memimpin upacara penerimaan dan pelepasan Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia dari Yonif 405/Surya Kusuma kepada Yonif  Raider 631/Antang yang dihadiri oleh Brigjen TNI (Purn) Raharyono (Senior TA (TNI) Dept. SRM PT. FI), Dansatgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Kolonel Inf William Lewaherila, serta para Dansat TNI/Polri, bertempat di lapangan upacara Kodim 1710/Mimika, Provinsi Papua Tengah, Selasa (11/04/2023).

Brigjen TNI Agus Widodo dalam amanatnya sebagai Dankolakops mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada prajurit Anim Ti Waninggap, Satgas Yonif 405/Surya Kusuma atas segala dharma bakti selama penugasan di wilayah Papua.

“Saya harapkan, keberhasilan dalam penugasan ini menjadi kebanggaan prajurit dan satuan serta menjadi pengalaman yang berharga dalam menjalani hidup para prajurit sekalian. Jadikanlah pengalaman tersebut sebagai referensi bagi diri dan satuan dalam menghadapi tugas dimasa mendatang,” jelasnya.

Selanjutnya, Danrem Brigjen Agus Widodo mengucapkan selamat datang kepada Satgas Yonif Raider 631/Antang yang telah dipercayakan Negara untuk membantu Kodam XVII/Cenderawasih dalam melaksanakan tugas operasi yang digelar di wilayah Papua dengan melaksanakan tugas Pam Obvitnas PT. FI yang berada di wilayah Korem 174/ATW dalam rangka menjaga stabilitas keamanan yang ada di wilayah Papua.

“Dalam melaksanakan tugas kalian harus menjadi para Prajurit Anim Ti Waninggap dengan arti ‘Kami Saudara Yang Baik’ Yang Bertakwa, Profesional, Disiplin dan Humanis serta memiliki Loyalitas, Moralitas dan Integritas dalam setiap tugasnya, laksanakan tugas sesuai prosedur yang berlaku,” ujar Danrem.

Brigjen TNI Agus Widodo berpesan kepada personel Satgas Yonif Raider 631/Antang yang akan bertugas untuk tetap waspada, siap siaga serta jangan pernah ragu dalam melaksanakan tugas menegakkan integritas dan menjaga kedaulatan NKRI.

“Selain itu, kalian harus dapat mengendalikan diri dalam situasi apapun di medan tugas. Jaga martabat dan kehormatan satuan dengan menghindari segala bentuk pelanggaran. Jaga fisik dan kesehatan kalian serta jangan lupa yang paling penting utamakan faktor keamanan dan keselamatan prajurit dalam setiap kegiatan,” pesannya.

Danrem 174/ATW pada saat upacara melakukan pemeriksaan pasukan dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan kepada perwakilan Satgas dari Yonif 405/Surya Kusuma serta memberikan cinderamata berupa plakat kepada Danyonif 405/Surya Kencana yang telah purna tugas dan pemberian ucapan selamat, dilanjutkan foto bersama. [red/kpn]

#Penrem 174/ATW Merauke.

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *