Danrem 174 Kolonel Agus Widodo Tinjau Kebun Pisang dan Kebun Sayur Kelompok Tani Binaan Kodim 1710/Mimika

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Danrem 174/Anim Ti Waninggap Kolonel Inf Agus Widodo, S.I.P.,M.Si peninjauan lahan perkebunan pisang milik Bapak Rudi yang merupakan kelompok tani binaan Kodim 1710/Mimika serta melihat lahan kebun sayur milik Sertu Ernes Kame Kula Babinsa Koramil 1710-02/Timika.

Dalam peninjauannya, Danrem yang di dampingi oleh Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi bertatap muka dengan Bapak Rudi sebagai pemilik lahan dan Sertu Ernes Kame Kula. Kamis (16/02/2023).

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Sebagai upaya mendukung program ketahanan pangan.

Dalam keterangannya, Dandim 1710/Mimika menyampaikan, selain sebagai upaya mendukung program ketahanan pangan, kunjungan ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan program ketahanan pangan di wilayah Kab. Mimika, serta menjadi wahana evaluasi bagi pelaksanaan program tersebut.

“Program pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan perkebunan ini adalah sesuai arahan serta kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang bertujuan untuk menjadikan setiap lahan kosong yang berada di wilayah binaan setiap satuan dapat diolah menjadi lahan produktif guna membantu penguatan ketahanan pangan bagi pemerintah, khususnya masyarakat,” tutur Dandim.

Meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan.

Danrem 174 Kolonel Agus Widodo memberikan apresiasi kepada Sertu Ernes yang merupakan putra asli Papua yang memiliki kemampuan dalam hal perkebunan, sehingga dapat melakukan pembinaan kelompok tani dan memiliki kebun sayur dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada diwilayahnya.

“Saya berharap kepada seluruh Babinsa yang ada di jajaran Korem 174 terus berupaya dan berinovasi dalam hal membantu pemerintah untuk menjaga serta meningkatkan ketahanan pangan diwilayah binaannya,” katanya.

“Kami mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan oleh Kodim 1710/Mimika, hal ini sesuai perintah Komando Atas tentang program ketahanan pangan dengan menjadikan sektor pertanian dan perkebunan sebagai program strategis Nasional untuk mewujudkan swasembada pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya. [red/kpn]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *