Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks
Berita, TNI  

Deklarasi Damai Pemilu 2024: Pesan Keharmonisan dari Danramil 02/Matraman

KOMPASPOPULARNEWS – Dalam upaya menciptakan suasana aman dan damai menjelang serta pasca Pemilu serentak tahun 2024, melalui deklarasi yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Matraman. Bagaimana komitmen untuk kondisi kondusif diperkuat melalui kegiatan yang menandai kesatuan dan harapan akan masa depan yang harmonis.

Mayor Arm Ahmad Budiman, S. Sos., M.Si., melalui penyampaiannya pada kegiatan Deklarasi Pemilu Damai. Menjelang Pemilu serentak 2024, Danramil Matraman dengan jelas menyatakan komitmen netralitas Koramil 02/Matraman sesuai Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI. Selasa (14/11/23).

Disamping itu, Danramil menghimbau kepada seluruh tamu undangan yang hadir untuk bersama-sama menjaga suasana kamtibmas yang aman khususnya di wilayah Kecamatan Matraman.

Perbedaan pemahaman serta pandangan politik adalah suatu yang lumrah, namun jangan menjadikan jarak perpecahan antara warga yang berbeda pendapat dalam kehidupan sosial sehari-hari.

 

Baca juga: Danramil 02/Matraman Jadi Irup Upacara Bendera di SMP Nurul Iman Pisangan Baru

 

“Perbedaan pendapat dan pandangan dan serta pilihan politik yang berbeda adalah hak setiap warga masyarakat, tentunya kita harus bijak dalam menyikapi hal ini. Berbeda pendapat bukan berarti harus bermusuhan.

Mari kita terus perkuat tali silaturahmi dan menjaga kebersamaan semangat persatuan dan kesatuan di Kecamatan Matraman.

Pesan Danramil kepada para undangan yang hadir dan khususnya kepada para tertua perwakilan partai untuk cerdas dalam menerima setiap informasi dari media sosial, dimana warga masyarakat diharapkan dapat menyaring dan mengantisipasi berita yang bersifat hoax dan ujaran kebencian sehingga tidak terpancing oleh informasi yang tidak jelas yang berpotensi menimbulkan kekisruhan di tengah-tengah masyarakat.

Diakhir acara dilaksanakannya
Pembacaan Deklarasi Pemilu Damai 2024 dipimpin Ketua Bawaslu Jakarta Timur dan diikuti pengurus partai politik peserta Pemilu dan komitmen dilanjutkan dengan penandatanganan oleh Ketua Bawaslu Jakarta Timur dan Komisioner KPU Jakarta Timur bersama jajaran Forkopincam Matraman dan PPK, Panwaslu serta seluruh perwakilan parpol peserta pemilu serentak tahun 2024 serta Lurah se-Kecamatan Matraman.[kpn/red]

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *