Depok Bersinar, IPWL GMDM DPW kota Depok Gelar Workshop P4GN di SMAN 2

IPWL GMDM DPW kota Depok Gelar Workshop P4GN di SMAN 2

KOMPASPOPULARNEWS – Institusi Penerima Wajib Lapor ( IPWL – GMDM ) Garda Mencegah dan Mengobati DPW Kota Depok melaksanakan kegiatan Workshop Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan SMAN 2 Kota Depok, pada hari rabu 16/ 08/ 2023 sekitar pukul 14.20 Wib hingga selesai.

Workshop P4GN dihadiri oleh Sekjen IPWL GMDM DPW kota Depok Miriawan, beserta jajaran, Ketua IPWL GMDM DPW Kota Depok Agus Kurniawan alias Thole, yang kebetulan berhalangan hadir.

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Workshop P4GN diadakan dengan tujuan membentuk dan memberdayakan anggota serta pengurus DPKC. Penggiat Anti-Narkoba yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat. Workshop ini menyajikan materi-materi terkait P4GN dan bertujuan untuk merencanakan aksi-aksi yang akan dilaksanakan di lingkungan sekolah. Hal ini penting karena generasi muda menjadi sasaran rentan dalam lingkup ini, baik di lingkungan SMAN 2 Kota Depok maupun di masyarakat umum.

 

 

Baca juga: Satgas Yonif Mekanis 203/AK Bekerja Sama Dengan Artha Graha Peduli Pendidikan Dan Anak-Anak Sekolah di Pegunungan Tengah

 

 

“Pembekalan materi P4GN tersebut disampaikan oleh Sekjen IPWL GMDM Depok, yaitu Miriawan, dan juga disampaikan oleh Tina, selaku Bendahara serta Ketua Kelas SMA Negeri 2 Kota Depok. Nada Tsuraya. Berikutnya, kami akan mendengarkan sambutan dari Ketua Kesiswaan, yaitu Guru Harri, yang juga merupakan penyuluh dari IPWL GMDM Depok. Penyampaian materi P4GN ini akan dilakukan di 21 kelas, dengan satu kelas setiap harinya,” tutur Miriawan.

Lebih lanjut, Sekretaris Jenderal IPWL GMDM Kota Depok menjelaskan bahwa telah melaksanakan penyuluhan di mana tujuan utamanya adalah membantu mempersempit peredaran serta dampak bahaya narkoba di lingkungan keluarga kita sendiri, terutama di kalangan siswa-siswi SMA Negeri 2 Kota Depok. Kita semua sepakat bahwa narkoba adalah musuh bersama. Hal ini dilakukan demi terwujudnya generasi muda yang produktif, aktif, berwawasan baik, dan terbebas dari pengaruh narkoba.

Selama penyuluhan, siswa diberikan penjelasan mengenai berbagai jenis narkoba beserta bahayanya, hukum terkait penyalahgunaan narkoba, serta diinisiasi untuk memiliki motivasi dalam berperan aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba, baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah. Ini sesuai dengan isi Undang-Undang No 35 Tahun 2009 Pasal 104, yang menyebutkan bahwa masyarakat memiliki kesempatan yang luas untuk ikut serta dalam upaya pencegahan dan pemberantasan peredaran gelap narkotika di sekitar sekolah dan di luar lingkungan sekolah secara umum.[kpn/red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *