Menhub : Tol Cipali Berpotensi Alami Banjir Karena Efek Cuaca Buruk Pada Akhir Tahun Ini

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat yang berencana melakukan perjalanan keluar kota sebaiknya diurungkan jika tujuan perjalanan tersebut tidak begitu penting.

Budi menyebut, daerah Cipali (tol Cikopo-Palimanan sepanjang 116 kilometer menghubungkan daerah Cikopo, Purwakarta dengan Palimanan, Cirebon, Jawa Barat) dan Subang berpotensi alami banjir karena efek cuaca buruk pada akhir tahun ini.

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

“Saya mengimbau agar kalau nggak penting-penting banget jangan keluar kota, di kota saja, biar lebih aman. Karena Cipali dan Subang ada potensi banjir,” imbau Budi dalam Jumpa Pers Akhir Tahun 2022, Selasa (27/12/2022).

Budi mengatakan, cuaca di akhir tahun ini memang sangat menggoda dan menantang. Pemerintah, katanya, berupaya untuk mengantisipasi dengan baik agar perjalanan liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) masyarakat bisa tetap aman dan nyaman.

“Cuaca itu sangat menggoda dan menantang sehingga saya secara pribadi dan kelembagaan, kita harus melakukan antisipasi dengan baik apa yang menjadi catatan-catatan,” ujarnya.

“Beberapa bukti, di Karimun Jawa, Merak, dan tempat-tempat lain membuat kita harus tetap waspada,” pungkasnya. [kpn/cnbc]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *