Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

DPD PINKAN Indonesia Yogyakarta Resmi Di Lantik Pada Masa Bakti 2023 – 2027

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Ketua Umum Persatuan Insan Kolintang Nasional (Pinkan) Indonesia, Iriana Penny Marsetio resmi melantik Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Daerah Istimewa Yogyakarta dengan masa bakti 2023 – 2027.

Acara pelantikan berlangsung di Pendopo Ndalem Kepatihan Pakualaman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kamis (23/2/2023).

Acara turut dihadiri oleh Gusti Kanjeng Bendoro Raden Ayu Adipati Paku Alam X, Para tokoh, Para penggiat budaya Daerah Istimewa Yogyakarta, Para pelatih Kolintang baik dari DPP maupun DPD jawa Tengah.

Berharap musik Kolintang diperkenalkan ke mancanegara.

GKBRA Adipati Paku Alam X saat di wawancara oleh awak media menerangkan, Saya sangat bangga dan mengapresiasi dengan di lantiknya Ketua DPD PINKAN Indonesia DIY.

“Semoga kedepannya musik kolintang ini bisa di perkenalkan ke mancanegara dan bisa Go Unesco, karena ini adalah warisan budaya, jadi harus di lestarikan,” ujar Adipati Paku Alam X.

Ketua Umum Pinkan Indonesia Iriana Penny Marsetio, istri dari Dewan Pembina PINKAN Indonesia Laksamana (Purn) TNI Prof. Dr. Marsetio, S.I.P., M.M dalam kata sambutannya mengajak para pengurus DPD dan DPC agar bersama-sama untuk membawa musik Kolintang dapat bersaing. Bahkan, harapannya bisa Go Unesco.

Berbeda dengan Ketua Panitia yang juga Ketua DPD Pinkan Yogyakarta Fransiska Diwati, S.H.,M.M yang baru di lantik mengatakan, Saya sangat bersyukur dapat kepercayaan dari Ibu Ketua untuk menjadi Ketua DPD DIY Pinkan Indonesia.

“Semoga kepengurusan yang sudah dilantik hari ini senantiasa bisa bersinergi dalam mengembangkan seni budaya musik Kolintang di Yogyakarta,” harap Fransiska Diwati.

Fransiska Diwati menambahkan, sebenarnya di Yogyakarta sendiri musik kolintang sudah banyak, akan tapi untuk mempersatukan masih menjadi pekerjaan rumah.

“Oleh karenanya, Saya juga ingin agar setiap anak sekolah bisa lebih mengenal apa itu musik kolintang dan ini harus ada regenerasi” imbuh Fransiska Diwati. [nana/red].

 

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *