Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks
Berita, TNI  

Dukungan Aktif Koramil 0621/PP dalam Program Penanaman 10 Juta Pohon Bersama Polri

KOMPASPOPULARNEWS – Kapolsek Tenjo secara proaktif menggelar aksi penanaman sepuluh juta pohon bersama Polri, sejalan dengan program yang secara serentak dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Dalam pelaksanaan Aksi Penanaman Sepuluh Juta Pohon bersama Polri, Danramil 0621-23/PP diwakili oleh Babinsa Sertu Iwan Setiawan turut hadir, menghadiri kegiatan yang berlangsung di lahan kering UPT KOIKA Kp. Sukajaya RT 003/001, Desa Singabraja, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor. Kehadiran Babinsa Sertu Iwan Setiawan menunjukkan dukungan aktif dari pihak Koramil 0621/Parungpanjang dalam mendukung program penanaman pohon sebagai bagian dari upaya bersama untuk pelestarian lingkungan. Rabu (15/11/2023).

Danramil 0621/PP Kapt.Inf Mulyadi saat dihubungi mengatakan, pada hari ini Koramil Parungpanjang beserta Kapolsek Tenjo melaksanakan kegiatan penanaman 10 Juta Pohon. Hal ini merupakan sinergitas Polsek Tenjo dengan Koramil 0621, serta UPT Pertanian Tenjo.

“Mudah-mudahan dengan adanya aksi penanaman pohon ini, dapat bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat, dan terima kasih untuk sinergitas antara Koramil, Polsek, dan instansi terkait yang terlibat dalam pelaksanaan aksi ini,” ujar Danramil saat dihubungi.

Babinsa Sertu Iwan, saat berada di lokasi, dengan tegas menyatakan bahwa kehadiran mereka adalah bagian dari upaya bersama dalam menjaga lingkungan dan memitigasi perubahan iklim. Program ini memiliki tujuan utama, yaitu menciptakan kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian lingkungan sebagai langkah konkret dalam menjawab tantangan perubahan iklim.

 

Baca juga: Danramil 0621-23/ Parungpanjang dan Tenjo Kapten INF Mulyadi Dampingi Pendistribusian Air Bersih di Desa Singapraja

 

“Kita melihat sendiri apa akibatnya jika kita tidak merawat alam, menyebabkan longsor, banjir akibat dari pembalakan liar, pembakaran hutan serta kerusakan struktur tanah,” tuturnya.

Selain dihadiri Kapolsek Tenjo Iptu Suyadi, Sertu Iwan Setiawan, turut juga hadir Camat Tenjo diwakili Maman Sumantri, Kepala UPT Herman, Kopdarkamtibmas, Binamas Tenjo, serta Babinsa Tenjo.[kpn/red]

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *