Edukasi Teknologi Sejak Dini, Satgas Yonif 126/KC Beri Ilmu Dasar Penggunaan Laptop

Keerom, KompasPopularNews.com,- Dalam rangka memberikan pengetahuan tentang teknologi dan informatika, Personel Satgas Yonif 126/KC Pos Kalilapar memperkenalkan cara menggunakan Laptop kepada anak-anak perbatasan di Kampung Kalilapar II, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua, Sabtu (08/10/2022).

Berinovasi untuk membantu anak-anak perbatasan memperkenalkan penggunaan komputer dasar sehingga di kemudian hari bisa mengoperasionalkan dan tidak ketinggalan teknologi dengan anak-anak di perkotaan di zaman modern.

“Pengenalan yang diberikan oleh Satgas mulai dari program yang paling dasar. Disela pelajaran sesekali personel memutarkan film anak-anak agar mereka terhibur kemudian menyiapkan anak-anak makanan untuk dimakan bersama-sama,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Maonda (13) salah satu anak yang turut bermain dan belajar menyampaikan rasa senang dan terimakasihnya kepada anggota Satgas Yonif 126/KC yang telah mengenalkan teknologi komputer. “Terimakasih Abang-Abang TNI, sekarang saya sudah tahu apa itu Laptop,” ucapnya. (Red)

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *