Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

H +3 Lebaran, Ketua FWJI Jakarta Barat Dan Pemred Updatetodaysnews Manfaatkan Suasana Libur Panjang

Pemred media online Updatetodaysnews Wawan bersama istri

KOMPASPOPULARNEWS – Suasana libur panjang Idul Fitri 1 Syawal 1444 H di manfaatkan oleh banyak masyarakat dengan mengunjungi beberapa tempat wisata, seperti kawasan wisata yang ada di Jawa tengah.

Suasana libur panjang Idul Fitri 1444 H, kali ini dimanfaatkan juga oleh Pemimpin Redaksi media online Updatetodaynews.com, sekaligus Ketua Forum Wartawan Jaya Indonesia Jakarta Barat (FWJI) Wawan.

Di suasana libur panjang hari Raya Idul Fitri Ia bersama dengan keluarga mengunjungi beberapa tempat destinasi wisata yang berada di Provinsi Jawa Tengah diantaranya Lawang Sewu.

Wawan bersama dengan keluarga di saat libur panjang hari Raya Idul Fitri.
Wawan bersama dengan keluarga di saat libur panjang hari Raya Idul Fitri.

Lawan Sewu, adalah tempat yang pertama di kunjungi. Selain itu, juga Batu Alien yang berlokasi di daerah Lerep, Ungaran Barat. Senin (24/4/2023)

Di samping itu, selain daripada mengunjungi tempat wisata sebelumnya, Wawan bersilaturahmi dengan sanak saudara yang tinggal di Semarang Jawa Tengah.

“Saya sangat bersyukur, dan mengucap Alhamdulillah pada Allah Swt tahun ini masih di beri kesehatan, dan masih di berikan kesempatan berkumpul bersama keluarga dan handai taulan, dalam rangka silaturahmi,” kata Wawan di sela sela kunjungan Wisata di Jawa Tengah.

Selanjutnya, menurut Wawan bahwa sektor pariwisata saat ini tengah di kebut atau di promosikan oleh kementrian Pariwisata, Saya selaku penggiat media online berkewajiban untuk mempromosikan semua yang berhubungan dengan Pariwisata.

“Tempat Wisata yang saya kunjungi di semarang dan Ungaran cukup bagus dan sangat berpotensi maju. Hal itu tergantung keseriusan pemerintah setempat dalam mengelola tempat wisata secara profesional, dalam hal ini Dinas Pariwisata, baik tingkat Pusat, Provinsi, maupun Kabupaten dan Kota,” tuturnya.

Oleh karenanya, Wawan juga berharap sektor pariwisata akan mendongkrak perekonomian daerah serta meningkatkan lapangan kerja baru, dengan memberdayakan warga lokal, agar warga yang belum memiliki pekerjaan, bisa bekerja di tempat wisata tersebut.

Saat ditanya awak media, Ia mengatakan bahwa jadwal kunjungan wisatanya insyaallah dari Semarang akan lanjut ke Kabupaten Magelang. Kebetulan di Magelang saya ada teman dan sekaligus bisa mengunjungi candi Borobudur, dan wisata baru Borobudur Land. Kabupaten Magelang ini banyak sekali tempat-tempat wisata baru yang belum di publikasikan.

Suasana libur panjang Idul Fitri,  Pariwisata di Provinsi Jawa Tengah senantiasa terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada para wisatawan.

“Selesai dari Magelang, saya akan lanjut ke Yogyakarta, sekalian mendatangi Keraton Yogyakarta, Malioboro, Parangtritis, Merapi park, dan wisata lainnya. Selesai itu, saya melanjutkan perjalanan ke Kota Solo,” bebernya.

Secara khusus, agar destinasi wisata yang berada di Provinsi Jawa Tengah senantiasa terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada para wisatawan. Yakni dengan menjaga kebersihan, kenyamanan, keamanan, lokasi wisata, karena kunci kemajuan sebuah tempat wisata adalah pelayanan. Sebagus apapun tempat wisata tersebut, jika pelayanannya tidak baik, maka wisata tersebut akan sepi dari pengunjung.

“Selesai dari Kota Solo, kemudian Kota Tegal, untuk mengunjungi wisata Guci, dan kembali ke pulang ke Jakarta, dikarenakan tanggal 2 Mei, Saya dan keluarga akan kembali bekerja,”tutupnya. [red/kpn]

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *