Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Hari Nasional Kaum Wanita GSJA 2023

Pembawa Kotbah: Pdt. Tetty Manuhutu

KOMPASPOPULARNEWS – Kisah seorang janda: 2 Raja-raja 4:1-7. Salah seorang dari isteri-isteri para nabi mengadukan halnya kepada Elisa, sambil berseru: “Hambamu, suamiku, sudah mati dan engkau ini tahu, bahwa hambamu itu takut akan TUHAN. Tetapi sekarang, penagih hutang sudah datang untuk mengambil kedua orang anakku menjadi budaknya.” Jawab Elisa kepadanya: “Apakah yang dapat kuperbuat bagimu? Beritahukanlah kepadaku apa-apa yang kaupunya di rumah.” Berkatalah perempuan itu: “Hambamu ini tidak punya sesuatu apa pun di rumah, kecuali sebuah buli-buli berisi minyak.” Lalu berkatalah Elisa: “Pergilah, mintalah bejana-bejana dari luar, dari pada segala tetanggamu, bejana-bejana kosong, tetapi jangan terlalu sedikit.Kemudian masuklah, tutuplah pintu sesudah engkau dan anak-anakmu masuk, lalu tuanglah minyak itu ke dalam segala bejana. Mana yang penuh, angkatlah!”Pergilah perempuan itu dari padanya; ditutupnyalah pintu sesudah ia dan anak-anaknya masuk; dan anak-anaknya mendekatkan bejana-bejana kepadanya, sedang ia terus menuang.Ketika bejana-bejana itu sudah penuh, berkatalah perempuan itu kepada anaknya: “Dekatkanlah kepadaku sebuah bejana lagi,” tetapi jawabnya kepada ibunya: “Tidak ada lagi bejana.” Lalu berhentilah minyak itu mengalir. Kemudian pergilah perempuan itu memberitahukannya kepada abdi Allah, dan orang ini berkata: “Pergilah, jual lah minyak itu, bayarlah hutangmu, dan hiduplah dari lebihnya, engkau serta anak-anakmu.”

Mazmur 50:15
Berserulah kepada-Ku pada waktu kesesakan, Aku akan meluputkan engkau, dan engkau akan memuliakan Aku.” S e l a

Tuhan akan selalu melepaskan kita dari apa yang kita hadapi dan Tuhan memberikan kemampuan untuk mengahadapi masalah masalah yang kita hadapi.

Kita sebagai anak Tuhan, harus selalu mendengar akan firman. Karena Firman adalah terang bagi jalan kita, Tuhan yang akan menuntun dalam kehidupan kita sesuai dengan Firman Allah.

Karena Firman Allah adalah pelita bagi kakiku terang bagi jalanku.
Firman Tuhan menjadi terang bagi kehidupan kita karena firman Tuhan selalu menuntun dan menguatkan kita dalam kehidupan.

Seperti ibu ini yang mengadukan nasibnya kepada nabi Elisa dan percaya apa yang dikatakan nabi Elisa dan melakukannya.

Untuk melakukan apa yang dikatakan nabi Elisa ibu ini harus yakin dan percaya bahwa Allah dapat melakukan mujizat dari sedikit minyak yang ia Miliki saat itu.

Sama halnya dengan kita. Kita harus yakin bahwa Allah dapat melakukan mujizat dalam hidup kita dengan apa yang kita miliki saat ini.

Wanita ini seorang yang rendah hati. Ini ditandai dengan mendatangi rumah rumah tetangga untuk meminjam bejana kosong.

Jika kita mau menjadi inspirasi bagi keluarga dan orang lain maka miliki lah kerendahan hati. Karena Allah mengasihi orang yang rendah hati.

Amsal 29:23
Keangkuhan merendahkan orang, tetapi orang yang rendah hati, menerima pujian.

Wanita ini kembali kepada nabi Elisa untuk meminta petunjuk apa yang harus ia lakukan atas berkat minyak mujizat yang sudah ia terima, sekaligus mengucap syukur kepada Tuhan

Sama halnya dengan kita. Kita harus datang kepada Tuhan untuk bersyukur untuk minta petunjuk Tuhan atas berkat yang sudah kita terima dari Tuhan

Yakobus 1:2-4
Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apa pun.

Contoh seperti janda ini yang mengahadapi masalah di datangi penagih hutang dan anaknya akan dijadikan budak, tetapi janda ini datang kepada Tuhan melalui nabi Elisa dan mendengarkan serta lakukannya.

Nasihat Tuhan Yesus kepada kita saat mengahadapi badai dan sandungan Kehidupan. Yohanes 6:20
Tetapi Ia berkata kepada mereka: Aku ini, jangan takut!.[kpn/red]

 

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *