HUT Ke – 73 Kodam Jaya, Babinsa Kayu Manis Koramil 02/Matraman, Sukseskan Sunatan Massal

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Dalam rangka memperingati HUT ke – 73 Kodam Jaya, Babinsa Sertu Bambang EC anggota Koramil 02//Matraman ikut serta dalam mensukseskan kegiatan sunatan massal yang berlangsung di Aula Yatim Piatu Al- Maun, Jalan Kayu Manis Barat No.6 RT.10/RW.01, Kelurahan Kayu Manis,Jakarta timur.  Sabtu (24/12/22).

Pada kesempatan itu, Danramil 02/Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman, S.Sos.,M.Si mengatakan, sunatan massal gratis yang digelar oleh Yayasan Muhammadiyah Matraman ini membuat 66 orang anak resah bercampur takut, tampak wajah mereka terlihat tegang dan takut saat menunggu giliran dikhitan.

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Meski sempat takut, anak-anak SD ini memberanikan diri untuk di sunat oleh Tim Kesehatan, tidak jarang terdapat anak-anak yang menangis ketakutan saat mendapatkan giliran. Bahkan, seorang peserta khitan terpaksa harus dibantu oleh Babinsa Sertu Bambang dan Bhabinkamtibmas Aiptu Iwan Fajar untuk dipegangi agar pelaksanaan Sunat berjalan dengan baik.

Lebih lanjut Danramil, kegiatan Babinsa Kayu Manis Sertu Bambang EC dalam menyukseskan kegiatan sunatan massal ini sebagai wujud kepedulian TNI, sehingga TNI selalu ada di Hati Rakyat dan juga memperkokoh sinergitas persatuan dan kesatuan dilingkungan masyarakat Kec. Matraman.

Menurut Panitia Sunatan massal Matraman, kegiatan dilaksanakan upaya  membantu masyarakat yang kurang mampu. Sepert, Pardjo (34) warga RW.01 Kayu manis yang mengantar anaknya di khitan mengatakan, merasa senang dengan kegiatan ini, karena sunatan massal gratis sangat membantu warga yang tidak mampu yang akan mengkhitan anaknya. Sehingga diharapkan anak mereka kelak dapat menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada kedua orangtua, agama, bangsa dan negara. [red/kpn]

Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *