Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Inilah Peran Penting Babinsa Koramil 0621-23/ Parungpanjang dalam Pendistribusian BST

KOMPASPOPULARNEWS – Babinsa Koramil 0621-23/ Parungpanjang Serda Kusnadi monitoring giat pendistribusian beras BST (Bantuan Sosial Tunai) Pangan Bulog M04-P04 Tahun 2023 bertempat di Kantor Desa Parungpanjang  Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor.

Aparat Desa setempat bersama Babinsa Koramil 0621-23/ Parungpanjang melaksanakan mendistribusikan beras BST Pangan Bulog M04-P04 TH 2023 kepada 2199 orang penerima melalui PT Pos Indonesia.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, prosesnya melibatkan langkah-langkah berikut: Warga yang akan menerima beras menunggu antrian di area yang telah disediakan. Setelah mendaftar di meja petugas, data undangan KK dan KTP mereka akan diverifikasi. Selanjutnya, petugas akan melakukan pemotretan dengan memegang KTP, dan beras bantuan akan diambil oleh penerima.

 

 

Baca juga: Koramil 0621-23/Parungpanjang: Menginspirasi Siswa dengan Latihan Kepemimpinan

 

 

Babinsa Koramil 0621-23/PP Serda Kusnadi mengatakan, Saya selaku Babinsa ditugaskan Koramil 0621-23/PP untuk bertugas Monitoring jalannya pendistribusian BST di Desa Parungpanjang. “Dan kegiatan ini berjalan dengan lancar aman dan tertib,” katanya pada Rabu (27/9/2023)

Saat dihubungi, Danramil 0621-23/PP Kapten Inf Mulyadi menjelaskan bahwa Babinsa terus berperan aktif dalam mendukung dan memonitor setiap kegiatan di wilayahnya.

Danramil melanjutkan, hari ini Babinsa mendapatkan tugas untuk memantau pendistribusian bantuan BST di Desa Parungpanjang, dengan tujuan memastikan kelancaran kegiatan tersebut tanpa menghadapi kendala di lapangan.

“Koramil 0621-23/PP akan terus berupaya menciptakan suasana wilayah yang aman nyaman dan damai,” tutup Danramil.

Dalam kegiatan tersebut, terlihat kehadiran Sekdes Parungpanjang, Kesra, para Kadus, perwakilan RW, RT, serta 4 orang dari kantor pos Desa Parungpanjang.

Sementara itu, unsur Pam dalam kegiatan ini mencakup Babinsa Desa Parungpanjang, Babinmas Desa Parungpanjang, Binwil Desa Parungpanjang, dan Linmas Desa Parungpanjang.[kpn/red]

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *