Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Kapuspen TNI: TNI Himbau Pemilik Akun youtube.com/@updateterkini9121, Berhenti Menyabar Hoaks

Kapuspen TNI: TNI Himbau Pemilik Akun youtube.com/@updateterkini9121, Berhenti Menyabar Hoaks

KOMPASPOPULARNEWS – Menanggapi beberapa konten video yang terkait, karya kreator pemilik akun youtube.com/@updateterkini9121 dan telah dipublikasi melalui media, kami menghimbau untuk berhenti menyebar kebohongan. Berkarya membuat konten yang sesuai dengan fakta dan data yang benar serta bersifat membangun dan edukasi.

Beberapa konten yang dibuat pemilik youtube.com/@updateterkini911 yang terkait foto-foto Panglima TNI, pejabat TNI dan Prajurit TNI. Hal tersebut telah membuat keresahan dan bahkan merugikan institusi TNI.

Baca juga:;Kapuspen TNI: Tiga Sumber Konflik Bisa Terjadi di Indonesia. Apa Itu ?

Video postingan sebelumnya bernarasi “Dengan tegas Panglima TNI minta Panji Gumilang segera dihukum mati terbukti sudah mengancam keutuhan NKRI, diunggah oleh akun Snack Video @yusufcreator204 dengan link http://sck.io/p/jm3Vf070, kemudian diviralkan tik tok dengan user24967486344 telah dilike 14.4K, dikomentari 3498, dibagikan 2571.

Video tersebut setelah dibantah oleh Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono melalui siaran pers bahwa video tersebut HOAX. Dan video tersebut merupakan tindakan dari oknum yang sengaja ingin menyudutkan kredibilitas TNI. Ini ada unsur pidananya. Akhirnya video tersebut menghilang.

Namun beberapa waktu kemudian muncul video-video baru yang mirip dengan video yang pernah dibantah TNI, sengaja dibuat narasi terkait Pesantren Al-Zaytun pimpinan Panji Gumilang dibuat narasi yang jelas merugikan TNI dengan menampilkan foto Panglima TNI, pejabat TNI dan prajurit TNI.

Pihak TNI menyatakan memprotes beberapa video yang dibuat dan diposting https://www.youtube.com/@updateterkini9121 yaitu video berjudul Panji Gumilang nekad melakukan perlawanan, Panglima TNI akhirnya turun tangan bakal hancurkan Pesantren Al-Zaytun. berdurasi 2 menit 51 detik, Kedua, Berani Sekali! Panji Gumilang Tantang Panglima TNI Jika Berani Hancurkan Ponpes Al-Zaytun! Menampilkan foto Panglima TNI memegang mix yang seolah-oleh sedang berbicara. Ketiga, selain gudang senjata! ternyata bunker Al-Zaytun…. Juga menampilkan foto Panglima TNI yang tidak sesuai narasi, keempat, Berkat Panglima TNI! Panji Gumilang Bisa dihukum… kelima,  dengan bukti ini ! Panji Gaumilang akhirnya bakal di hukum mati! Panglima TNI tegaskan hal ini.

Di samping itu, Kapuspen TNI juga menyampaikan, atas nama TNI menghimbau kepada kreator dan pemilik akun youtube.com/@updateterkini9121 yang membuat video tentang Pesantren Al-zaytun dengan narasi tertentu dan mengedit foto dan atau video Panglima TNI, pejabat TNI dan Prajurit TNI untuk berhenti dan tidak membuat lagi.

Selanjutnya,  Kapuspen TNI meminta untuk menghapus postingan-postingan video yang telah dibuat dan telah di publikasi. Bila hal ini tidak dilakukan maka pihak TNI akan menempuh jalur hukum, karena telah merugikan institusi TNI.[kpn/red]

#tnipatriotnkri

#nkrihargamati

#tnikuatrakyatbermartabat

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *