News  

Kepala Rutan Kelas 1 Depok Pimpin Apel Deklarasi Zero Halinar

Kepala Rutan Kelas 1 Depok Pimpin Apel Deklarasi Zero Halinar

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Kepala Rutan Kelas 1 Depok menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalamnya dengan melaksanakan kegiatan Apel Deklarasi Zero Halinar pada tanggal 8 Maret 2023. Kegiatan tersebut melibatkan seluruh pegawai dan pejabat struktural di Rutan Kelas I Depok.  Acara kegitan ini  dihadiri oleh Danramil 03/Sukmajaya dan perwakilan dari Kepolisian Sektor Sukmajaya.

Dalam apel tersebut, Karutan tegas menyampaikan pentingnya menjawab isu dan kritik yang berkembang di masyarakat. Karutan mengatakan bahwa sudah saatnya berkomitmen menerapkan tiga kunci pemasyarakatan maju dan back to basic.  Dimana  Zero Hanphone, Zero Pungli, dan Zero Narkoba. Deklarasi Zero Halinar tersebut merupakan upaya konkret dari Rutan Kelas I Depok. Dengan tegas  memberantas praktik hanphone, pungutan liar, dan narkoba di dalam rutan.

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Setelah melaksanakan apel, Karutan beserta pejabat struktural, Danramil 03/Sukmajaya, Wakapolsek Sukmajaya, dan disaksikan seluruh pegawai melakukan pemusnahan barang hasil sidak. Demikian semuabarang barang yang dikumpulkan yang didapat selama rentang waktu 1 Januari 2023 hingga 8 Mei 2023 dibakar. Kegiatan pemusnahan barang hasil sidak ini merupakan salah satu bentuk komitmen Rutan Kelas I Depok. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka komitmen menjaga keamanan dan ketertiban yang semestinya dilakukan di setiap rutan.

Kepala Rutan Kelas 1 Depok Pimpin Apel Deklarasi Zero Halinar 3

Pada saat pemusnahan barang hasil sidak, Karutan menegaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas I Depok. Dengan memusnahkan barang-barang yang ditemukan selama sidak, diharapkan tidak akan ada lagi praktik hanphone, pungutan liar, atau narkoba yang dapat memicu timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban.

Memperkuat Komitmen Seluruh Pegawai Rutan Kelas 1 Depok dengan tiga kunci pemasyarakatan maju dan back to basic.

Selanjutnya dalam sambutannya Karutan Kelas I Depok  akan  menjaga keamanan dan ketertiban dalam keseharian di dalam rutan. Karutan menekankan pentingnya peran serta seluruh pegawai dalam menerapkan tiga kunci pemasyarakatan maju dan back to basic tersebut. Setiap pegawai diharapkan dapat memahami pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas I Depok. Semua pegagari harus dapat berperan aktif dalam memberantas praktik hanphone, pungutan liar, dan narkoba.

 

Baca JugaSambut HBP Ke – 59, Karutan Kelas 1 Depok Buka Porsenap 2023

 

Kemudian dalam rangka memastikan keberhasilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas I Depok, Karutan mengajak seluruh pegawai menerapkan tiga kunci pemasyarakatan maju dan back to basic. Demikian selanjutnya  dapat  akan lebih melakukan tindakan-tindakan konkret untuk memberantas praktik pelanggaran didalam rutan. Tidak adalagi  hanphone, pungutan liar, dan narkoba dalam rutan kelas 1 Depok. Pungkasnya. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa penting untuk memperhatikan hal diatas demi terwujudnya ketertiban dan keamanan didalamnya.

Harapan Karutan Kelas I Depok dapat menjadi contoh bagi lembaga pemasyarakatan lainnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalamnya.[Kpn/Jef]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *