Pasca Hujan Berkepanjangan, Babinsa Koramil 05/Kramatjati, Makassar Melakukan Penyedotan Genangan Air

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Kepedulian Babinsa Serda Bikron mengajak perangkat Lurah, Damkar, Satpol-PP, PPSU, dan Dinas Sumber daya air untuk melakukan penyedotan genangan air pasca hujan berturut-turut, dampak kiriman air dari Kali Sunter hulu.

Penyedotan berlangsung di lingkungan rumah warga RW. 03 dan RW. 04 di Jalan Laksamana Malahayati, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Kramat jati, Jakarta timur. Senin (27/02/23).

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Terlihat kesigapan Serda Bikron dalam membantu warga masyarakatnya.

Babinsa Serda Bikron bersama Tiga pilar serta Dinas SDA dengan sigap melaksanakan penyedotan genangan air di lokasi RW 03 yang kemudian dibuang ke Kali Malang.

Kemudian, membersihkan dan mengangkat tumpukan sampah yang menyumbat saluran air yang ada di wilayah Cipinang Melayu, upaya mencegah luapan air kali Sunter ke Permukiman warga.

Kapten Arm Asnawi Danramil 05/Kramatjati, Makassar saat di lokasi berbeda menjelaskan, penyedotan air yang dilakukan oleh Babinsa Serda Bikron bersama Tiga pilar serta Dinas SDA, merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk warga yang rumahnya masih tergenang air.

“Mengingat saat ini intensitas curah hujan cukup tinggi, air yang mengalir di bantaran sungai bisa meluap, karena tersumbat sampah yang mengakibatkan terjadi banjir,” jelas Danramil 05/Kramatjati.

Di samping melakukan penyedotan air, Serda Bikron juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, serta membuang sampah pada tempatnya.

“Saya harapkan agar warga melakukan kerja bakti bersama-sama supaya lingkungan warga tetap bersih,” harap Kapten Arm Asnawi. [red/kpn/kodim0505jt]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *