Kepedulian Serta Jiwa Sosial Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Selatan Melakukan Penyelamatan Seorang Tunawisma

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Polsek Tambora melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Selatan Aiptu Suyatno evakuasi seorang tuna wisma yang sakit tergeletak dipinggir Jalan TSS Raya, RT.001/RW.006 Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta barat.

Saat diminta keterangannya Bhabinkamtibmas Aiptu Suyatno mengatakan, dirinya saat itu sedang melaksanakan kegiatan rutin sambang ke warga binaannya. Setibanya di Jalan TSS Raya, Duri selatan, Kecamatan Tambora, kemudian ditemukan seorang tunawisma sedang tergeletak tidak berdaya.

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Lebih lanjut, Aiptu Suyatno menjelaskan ikhwal ditemukannya, terlihat kondisinya lemas dan sedang mengalami sakit, lalu berkoordinasi dengan Satuan Tugas Petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) untuk diteruskan pada Petugas Kesehatan, selanjutnya segera dilakukan evakuasi dan mendapatkan perawatan.

 

“Tidak berapa lama kemudian, mobil ambulance datang ke lokasi dan kami pun segera melakukan evakuasi terhadap tunawisma tersebut,” ujar Aiptu Suyatno saat dikonfirmasi, Senin, 9/1/2023.

Kemudian Aiptu Suyatno menjelaskan, di lokasi ditemukannya tunawisma tersebut tidak didapatkan adanya data identitas diri yang bersangkutan. Selanjutnya, dibantu dengan petugas sosial dan dinas kesehatan mengangkat yang bersangkutan ke dalam mobil ambulance.

“Yang bersangkutan dibawa ke Puskesmas terdekat dan akan dirujuk ke Panti Sosial Kedoya,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama perihal ada anggotanya yang membantu tunawisma, menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas kepedulian serta jiwa sosial, tulus, ikhlas anggotanya yang membantu warga yang mengalami permasalahan.

“Untuk kedepannya, kepedulian tersebut harus terus ditingkatkan sehingga semakin tercipta kedekatan antara Polisi dan Masyarakat, karena Polisi adalah abdi Masyarakat,” ujar Kapolsek Tambora. [red/kpn]

Humas Polres Metro Jakarta Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *