Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Kerjasama LPSDM PHB Dan Forkommas RI Selenggarakan Parenting Serta Psikologi di TK PGRI Kaponan, Magelang

KOMPASPOPULARNEWS – Kerjasama Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia Pelita Harapan Bangsa (LPSDM PHB) Magelang dan DPC Forum Komunikasi Masyarakat (Forkommas RI) Magelang dalam bidang Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Parenting dan Psikologi siswa, yang bertempat di TK PGRI Kaponan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Rabu, (31/5/2023).

Pelaksanaan kegiatan dimulai jam 09.00.Wib – Selesai. Dalam acara Parenting dan Psikologi siswa tersebut menghadirkan narasumber dari LPSDM PHB Magelang Irma, S.Psi, Ketua DPC Forkommas RI Magelang B R Longga, S.Pd, Direktur LPSDM PHB dan Kabid Pendidikan dan Kebudayaan DPC Forkommas RI Magelang Tuyono, S.Psi., dan Wali Murid TK PGRI Kaponan.

Irma, S.Psi dalam pemaparannya mengatakan, hasil psikotes kematangan anak, bagi para orang tua dan pihak sekolah serta tentang bagaimana pengaruh penggunaan gadget bagi anak, yang dapat membuat daya konsentrasi anak menurun dalam belajar, sehingga kurang fokus terhadap pembelajaran, baik disekolah maupun saat di rumah.

 

Baca juga : Bantuan Pupuk Gratis DPC Forkommas Kab. Magelang Sekaligus Acara Halabihalal KTNA Kec. Tegalrejo

 

“Saya berharap agar para orang tua untuk lebih intens mengawasi putra – putrinya dalam penggunaan gadget/HP,” ujar Irma.

Tuyono, S.Psi dalam kesempatannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini sering dilakukan oleh LPSDM PHB, namun kali ini di dukung DPC Forkommas RI ikut terlibat dalam kegiatan parenting dan psikologi siswa yang diadakan di TK PGRI Kaponan.

“Agar kegiatan ini ada kesinambungan dan tindak lanjutnya untuk kemanfaatan orang tua, guru, dan juga siswa. Saya selaku psikolog kegiatan ini tetap berlanjut, dan untuk komunikasi dengan LPSDM PHB Magelang dapat langsung ke kantor kami di Perum Green Java 1 Kota Magelang atau bisa melalui telepon 02933215744,” kata Direktur LPSDM PHB.

Adapun Lembaga Pengembangan Sumberdaya Manusia Pelita Harapan Bangsa (LPSDM PHB) Magelang melayani;

  1. Tes Intelegensi ( IQ )
  2. Tes Kecerdasan Emosional ( EQ )
  3. Tes Kepribadian
  4. Tes Bakat dan Minat
  5. Tes Kecerdasan Spiritual ( SQ )
  6. Tes Multiple Intelegensi
  7. Tes Army Alpha (Tes Konsentrasi).

Tujuannya,  mengungkap dan mengetahui potensi dasar dan kondisi psikologi individu yang bersangkutan, juga sebagai predictor/proyeksi bagi individu dalam mengembangkan potensi dasar dan kondisi psikologisnya yang menyeluruh atau bulat, serta sebagai prediktor untuk menunjang pekerjaan atau karir yang selama ini dilakukan.

 

Baca juga : Polresta Magelang Amankan Kegiatan Halal bi Halal Dan Harlah Ke-25 Serta Launching Laskar Parikesit Kecamatan Srumbung

 

Sri Utariyati, S.Pd. Kepala TK PGRI Kaponan menyampaikan, terimakasihnya kepada pihak LPSDM PHB yang sudah berkenan hadir dan juga DPC Forkommas RI, yang sudah mensupport kegiatan ini, para orang tua siswa yang juga sudah hadir dalam kegiatan ini, dirinya juga menyampaikan bahwa acara kegiatan parenting bertujuan untuk membantu komunikasi antara guru, orang tua dan anak – anak, dalam rangka menilai tentang pembelajaran supaya sinkron dalam program pembelajaran nya, dan mendapatkan pendidikan yang lebih baik lagi di TK PGRI Kaponan.

“Harapannya, dimasa yang akan datang agar wali murid mampu mengatasi, merubah, dan membiasakan anak di rumah biar sama dengan apa yang sudah di ajarkan dalam pendidikan yang ada disekolah. Kegiatan ini diharapkan juga dilakukan secara terus menerus, karena sangat bermanfaat sekali bagi guru, orang tua wali dan siswa,” terang Kepala TK PGRI. [najib/red].

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *