Kesbangpol Kab. Magelang Gelar Acara Gerakan Kemitraan Organisasi Masyarakat Untuk Sukseskan Pemilu Serentak 2024

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kesbangpol Kabupaten Magelang menggelar Acara Gerakan Kemitraan Organisasi Masyarakat dalam rangka mensukseskan pemilu serentak di tahun 2024.

KOMPASPOPULARNEWS – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Kabupaten Magelang menggelar Acara Gerakan Kemitraan Organisasi Masyarakat dalam rangka mensukseskan pemilu serentak di tahun 2024.

Kesbangpol Kabupaten Magelang menggelar Acara Gerakan Kemitraan Organisasi Masyarakat dalam rangka mensukseskan pemilu serentak di tahun 2024.
Kesbangpol Kabupaten Magelang menggelar Acara Gerakan Kemitraan Organisasi Masyarakat dalam rangka mensukseskan pemilu serentak di tahun 2024.

Acara di hadiri oleh beberapa Organisasi Masyarakat seperti ; DPC Forum Komunikasi Masyarakat ( FORKOMMAS RI), For Gank, Politeknik Pembangunan Pertanian  Yogyakarta, Yayasan Jaringan Sekolah Terpadu, Ikatan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (IPPDI), dan Padepokan Seni Buah Budi Ageming Aji Kab. Magelang, Camat Tegalrejo Drs Syarif Hidayatulloh, Plt Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Magelang Gunawan, Anggota DPRD fraksi Nasdem Kab.Magelang Pipik  Dewi Susana, Anggota DPRD Partai PDIP Kab. Magelang Eling Aneka Mala. Rabu (12/04/2023).

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Plt Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Megelang Gunawan dalam Sambutannya mengatakan, saya atas nama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Magelang, yang kebetulan beliau ada urusan lain, jadi tidak bisa hadir dalam acara hari ini. Beliau sangat mengapresiasi acara kegiatan ini, dan berharap semoga ormas yang hadir diacara Gerakan Kemitraan Organisasi Masyarakat Untuk Sukses Pemilu Tahun 2024, dapat bersinergi dengan pihak-pihak terkait, terutama Pemerintah Kabupaten Magelang.

Pipik Dewi Susana mengajak ormas yang hari ini hadir untuk senantiasa bersinergi dan bisa bekerja sama dengan Pemerintah.

Hal senada juga di sampaikan Eling Aneka Mala, Kami berharap kepada kawan-kawan ormas bisa mengawal dan mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 di tingkat Kabupaten Magelang.

Di saat sesi tanya jawab terkait kegiatan tersebut, Ketua Ormas For Gank Kabupaten Magelang mengusulkan, agar pihak anggota dewan yang hadir senantiasa turut mengawal apa yang menjadi kebutuhan ormas, yaitu proposal bantuan dana yang diajukan setiap ormas, karena tanpa ada dukungan dari anggota Dewan, mustahil proposal bisa cair.

Ormas Forkommas RI memaparkan program Gazebo dan Demplot Tani.

Sementara itu, Ketua ormas DPC Forkommas RI B.R. Longga menuturkan, Saya sangat berterima kasih kepada Badan Kesbangpol yang sudah mengundang kami. Jujur organisasi kami baru dibentuk di Magelang. Hal ini, merupakan satu kehormatan karena DPC Forkommas RI di undang. Saya ingin menyampaikan visi dan misi kami, saat ini kami sedang melaksanakan Program Gazebo dan Demplot Tani.

“Program ini untuk menampung gagasan-gagasan para petani, yang mana kegiatan ini bertujuan memajukan para petani dalam mengolah dan menanam yang baik. Karena menurut pengalaman kami, bahwasanya aplikasi aplikasi yang saat ini disuguhkan kepada para petani, mohon maaf ini hanya sebuah teori sehingga para petani masih banyak yang tidak paham. Oleh karenanya, kami Ormas Forkommas melalui program Gazebo dan Demplot Tani akan berusaha memberikan penyuluhan dan pendampingan kepada para petani. Tentunya, kami tidak bisa bekerja sendiri, kami akan bekerjasama dengan pihak terkait, terutama Dinas Pertanian Kabupaten Magelang,” papar Longga.

Di samping itu, kami berharap kegiatan yang sudah kami jalankan di tiga kecamatan yakni ; Kecamatan Secang, Kecamatan Tempuran, dan Kecamatan Grabag dengan pola pemberian bantuan pupuk gratis kepada petani bisa terus berjalan dan bisa mencapai 21 Kecamatan di Kabupaten Magelang. Dan kami akan terus bersinergi dengan para anggota DPRD Kabupaten Magelang dan tentunya terus menjalin kerjasama dengan Pemkab Magelang. [NS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *