Ketua DPW MIO Bali Mengecam Keras Aksi Bom Bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Ledakan ini dilakukan oleh orang tidak dikenal, diduga bom bunuh diri yang baru saja terjadi di Polsek Astana Anyar Bandung, Jawa barat. Rabu, (07/12/2022).

Ketua DPW MOI Bali Bramono Sitanggang akhirnya angkat bicara. Maraknya ekses yang terjadi akhir-akhir ini di negara kita berdampak menimbulkan keresahan di masyarakat.

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

“Mengacu dengan ketentuan undang undang yang berlaku di Republik Indonesia, berkaitan dengan hal terorisme, hukumnya mengikuti aturan Undang- undang yang sudah ditetapkan pemerintah,” ucap Bramono.

Lebih lanjut, Bramono menjelaskan, dengan merujuk kepada ketentuan Pasal 6 Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003, tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme bahwa setiap orang yang dengan sengaja menggunakan kekerasan atau ancaman kekerasan menimbulkan suasana teror atau rasa takut terhadap orang secara meluas atau menimbulkan korban yang bersifat massal, dengan cara merampas kemerdekaan atau menghilangkan nyawa dan harta benda orang lain atau mengakibatkan kerusakan atau kehancuran terhadap obyek-obyek vital yang strategis atau lingkungan hidup atau fasilitas publik atau fasilitas internasional dipidana dengan pidana mati atau penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun.[red/kpn]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *