Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Ketua Umum Dharma Pertiwi Meriahkan Acara Hari Batik Nasional 2023 di Halte Transjakarta

KOMPASPOPULARNEWS – Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ny. Vero Yudo Margono, bersama Ny. Sri Bahlil, Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranas, menghadiri acara fashion show yang diselenggarakan untuk merayakan Hari Batik Nasional pada tanggal 2 Oktober 2023.

Acara unik fashion show berlangsung di Halte Tosari Transjakarta, yang terletak di Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (26/9/2023).

UNESCO Mengakui Batik sebagai Warisan Budaya Tak Benda: Perayaan Hari Batik Nasional 2023 di Halte Tosari Transjakarta
Fashion Show Batik Terbaru, Eksplorasi Batik Jawa dan Batik Papua di Halte Tosari Transjakarta

Apalagi, UNESCO melalui Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa, telah mengakui Batik sebagai Warisan Budaya tak benda asal Indonesia. Oleh karena itu, Pemerintah Indonesia memperingati Hari Batik Nasional setiap tahun pada tanggal 2 Oktober.

Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), bekerja sama dengan Transjakarta, Batik Trusmi, Sabisa Collection, dan perancang busana Musa, mengadakan sebuah pertunjukan fashion show yang menampilkan 10 koleksi pakaian batik, dengan 7 peraga wanita dan 3 peraga pria. Pertunjukan ini menonjolkan kolaborasi antara Batik Jawa dan Batik Papua.

 

 

Baca juga: 20 Perupa Magelang: Eksplorasi Seni Dalam Pameran Batas Titik

 

 

Transjakarta, sebagai moda transportasi publik yang melayani ribuan hingga jutaan penumpang setiap hari, telah menjadi sarana efektif untuk mempromosikan batik.

Fashion show yang mereka adakan di Halte Tosari tersebut akan berlangsung selama sepekan dari tanggal 26 September hingga 3 Oktober 2023.

 

 

Baca juga: Danramil 02/TB Hadiri Batik Betawi Rusunawa Tambora

 

 

Fadli Hasan, Direktur Pelayanan dan Bisnis Transjakarta, menyatakan bahwa ini adalah salah satu upaya promosi batik yang signifikan.

Acara ini dihadiri oleh Bapak Kuncoro Wicaksono, Direktur Transjakarta, Ny. Sally Giovanny dari Batik Trusmi, Bapak Musa, perancang busana, perwakilan HIPMI, para model, dan berbagai undangan lainnya.[kpn/red]

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *