Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Kodim 0505/Jakarta Timur: Membangun Mental Ideologi dan Kejuangan Prajurit Serta PNS

KOMPASPOPULARNEWS – Melaksanakan kegiatan Pembinaan mental rohani, Ideologi dan Kejuangan bertempat di Aula Makodim 0505/Jakarta timur. Kamis (12/10/23).

Pasi Log Mayor Inf Agus Bastoro mewakili Dandim Kodim 0505/Jakarta Timur pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pembinaan mental rohani Ideologi dan Kejuangan adalah untuk membentuk, memelihara dan memantapkan mental Prajurit, PNS dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0505 Koorcab Rem 051 PD Jaya yang berdasarkan Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Panca Prasetya Korpri sehingga mampu menjaga silaturahmi dalam meningkatkan kinerja Apkowil.

Ditambahkan Pasi Log kegiatan ceramah bintal ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan keagamaan serta mental para prajurit TNI, PNS dan Persit beserta keluarga untuk menangkal segala pengaruh negatif yang datangnya dari luar organisasi yang kiranya dapat berpotensi untuk merusak mental para Prajurit, PNS dan keluarganya.

Dalam acara tersebut, Rohis Bintaldam Jaya Letkol Inf Sofrianes Salam,S.Ag.,M.Han selaku pemberi materi menyampaikan keutamaan menjaga silaturahmi adalah
Hikmah dan keutamaan silaturahmi yang pertama adalah bisa merekatkan tali persaudaraan, sebagai manusia tidak terlepas dari yang namanya salah dan khilaf.

 

 

Baca juga: Kodim 0505/Jakarta Timur Melancarkan Patroli Malam: Langkah Antisipasi Guantibmas

 

 

Dengan mengusung tema ” Jadikan pribadi Nabi Muhammad Saw sebagai suri tauladan bagi prajurit dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan.”

Maulid Nabi 2023 bisa menjadi momen untuk meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Salah satunya dengan mengetahui silsilah Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad SAW mendapat julukan Khairul Khalq (makhluk terbaik) dan Sayyidul Anbiya wal Mursalin (pemimpin para nabi dan rasul) dengan kesucian yang mengalir pada nasabnya.

Sebab nasabnya dipenuhi orang-orang mulia dari generasinya, di mana tidak ada satupun di antara mereka yang memiliki perilaku tercela.

Rasulullah SAW lahir pada tanggal 12 Rabiul Awal tahun 571 Masehi. Ia buah hati pasangan Abdullah bin Abdul Muthalib dan Aminah binti Wahab.

Sehingga nasab Rasulullah SAW dapat diketahui hingga Nabi Ibrahim AS. Bahkan sampai nabi dan manusia pertama di muka bumi, Nabi Adam AS.

Nasab atau silsilah pertama yaitu dari Nabi Muhammad SAW hingga Adnan dengan urutan sebagai berikut:

Muhammad SAW bin Abdullah bin Abdul Muthallib bin Hasyim bin Abdu Manaf bin Qushai bin Kilab bin Murrah bin Ka’ab bin Luay bin Ghalib bin Fihr bin Malik bin Nadr bin Kinanah bin Khuzaimah bin Mudrikah bin Nabi Ilyas AS bin Mudlar bin Nizar bin Ma’ad bin Adnan.

Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, Prajurit dan PNS Kodim 0505/JT beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0505 Koorcab Rem 051 PD Jaya diharapkan melalui kegiatan Bintal Rohani Ideologi dan Kejuangan dapat meningkatkan akhlak perilaku yang baik sebagai Prajurit, PNS dan keluarganya serta dapat menekan sekecil mungkin terjadinya pelanggaran di satuan jajaran Kodim 0505/JT, sehingga diperlukan upaya-upaya bersifat preventif yang dilakukan secara proaktif dan berkelanjutan oleh masing-masing para Pasi Staf dan Danramil.

Dalan rangka tercapainya sasaran penyelenggaraan kegiatan Pembinaan mental Rohani Ideologi dan Kejuangan, maka Pasi Pers Kapten Inf Supriyatno sebagai penyelenggara melaksanakan kegiatan Bintal tersebut dengan maksimal.

Kapten Inf Supriyatno, Mayor Inf Agus Bastoro, Mayor Inf Agus (Danramil 07/Cipayung), dan Kapten Inf Hadi Sasmungi (Danramil 08 Duren Sawit) telah mengadakan ceramah pembinaan mental, rohani, dan ideologi kepada pasukan Pers Kapten Inf Supriyatno.

“Mereka juga dihadiri oleh perwakilan Anggota Koramil 01 Jatinegara hingga Koramil 08/Duren Sawit serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0505 Koorcab Rem 051 PD Jaya,” pungkas Danramil.[kpn/red]

 

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *