Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Kodim 0505/JT Back Up Pengamanan Pengosongan Lahan Proyek Sodetan Sungai Ciliwung – KBT

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Kodim 0505/Jakarta Timur back up pengamanan dalam penertiban 50 rumah kontrakan non permanen dan 9 kios permanen secara liar di tanah milik Pemda DKI Jakarta. Lahan aset Pemda yang berlokasi di belakang Komplek Universitas Trisakti Jl. IPN Kebon Nanas No.2 RT.009/RW.06 Kel. Cipinang Besar Selatan  Kecamatan Jatinegara, Jakarta timur. Kamis (12/01/23).

Apel kesiapan pasukan gabungan dipimpin Asisten Pemerintahan Pemkot Administrasi Jakarta timur. Pimpinan pelaksanaan penertiban Kasatpol-PP Kota Administrasi Jaktim Budi Novian, S.AP.,M.H dengan perkuatan pengamanan gabungan sebanyak 730 personel yang terdiri dari TNI, POLRI, Satpol-PP, Damkar, Dishub, PLN, PPSU, Dinkes dan Tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Danramil 01/Jatinegara Letkol Czi Jarmadi menjelaskan, kegiatan penertiban tersebut dilaksanakan dalam rangka pengembalian tanah aset Pemda. Karena, akan dilaksanakan proyek pembangunan sodetan Sungai Ciliwung menuju Kanal Banjir Timur ( KBT ) upaya mengatasi banjir yang di akibatkan luapan air Sungai Ciliwung dampak kiriman air dari Kota Bogor, maupun yang disebabkan hujan lokal dengan intensitas tinggi.

“Warga masyarakat pengontrak saat ini sedang di relokasi ke Rusun Cipinang Besar Utara lantai VIII dan IX RT.015/RW.012,” jelas Danramil.

Kegiatan penertiban tersebut dihadiri Asisten Pemerintahan Pemkot Administrasi Jakarta timur, Seko Administrasi, Kasatpol-PP, Danramil 01/Jatinegara, Pasiops Kodim 0505/JT, Kabagops Polresta Metro Jakarta timur, Kapolsek Jatinegara, Camat Jatinegara, Kepala Sub Garnisun, Kasat Intel Polresta, dan para Lurah Kec. Jatinegara.

“Usai pelaksanaan penertiban, dilanjutkan dengan pemagaran lahan lokasi yang akan dilakukan proyek sodetan. Secara keseluruhan, pelaksanaan berjalan aman dan kondusif,” jelas Danramil. [red/kpn/kodim0505jt]

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *