Kodim 0505/JT Gelar Ketangkasan Renang UKP: Periode 1 April 2024

Kodim 0505/JT Gelar Ketangkasan Renang UKP: Periode 1 April 2024

KOMPASPOPULARNEWS – Kodim 0505/Jakarta Timur melaksanakan ketangkasan renang dasar militer untuk tes kesegaran jasmani usul kenaikan pangkat periode 1 April 2024 yang merupakan program rutin yang dilaksanakan seluruh anggota Prajurit TNI, khususnya di jajaran Kodim 0505/Jakarta Timur.

Pelaksanaan ketangkasan renang dasar dalam rangkaian tes kesegaran jasmani usul kenaikan pangkat periode 1 April 2024 bertempat di Kolam Renang HS Agung, Jln. Raya Robusta, Pondok kopi, Duren sawit, Jakarta timur. Jumat (13/10/23).

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Pasi Pers Kapten Inf Supriyatno selaku penyelenggara garjas usul kenaikan pangkat (UKP) 2024 dalam arahannya menyampaikan, kegiatan tes ketangkasan renang yang juga merupakan rangkaian kegiatan tes Samapta A dan B yang dilaksanakan pada hari Rabu, 11 September 2023.

“Untuk tes ketangkasan renang ini menempuh jarak 50 meter dengan pengambilan nilai waktu yang telah ditentukan.” jelas Kapten Inf Supriyatno.

Baca juga: Kodim 0505/Jakarta Timur: Membangun Mental Ideologi dan Kejuangan Prajurit Serta PNS

Tim Kesehatan Kodim melakukan pemeriksaan tensi sebelum prajurit melaksanakan ketangkasan renang, dan prajurit yang tensinya memenuhi syarat/normal dapat melanjutkan senam peregangan dan pemanasan di area kolam renang, sementara yang tidak memenuhi syarat tidak diizinkan untuk mengikuti kegiatan renang.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, sehingga diharapkan pelaksanaan tes ketangkasan renang dapat berjalan dengan aman dan Kondusif.

Kapten Inf Sayidan, SE, selaku Pasi Intel yang mengawasi kegiatan latihan renang, menyatakan bahwa seluruh anggota yang terdaftar dalam UKP akan melaksanakan kegiatan ketangkasan renang pada tanggal 1 April 2024.

“Kegiatan Garjas UKP yang dilaksanakan ini merupakan program lanjutan tentang Usul Kenaikan Pangkat bagi Prajurit yang sudah memenuhi syarat dan sudah waktunya di ajukan UKP dan juga dalam pelaksanaan kesegaran jasmani ini untuk membentuk dan membina prajurit dengan tujuan agar tetap memiliki kemampuan dasar militer, sehingga selalu siap setiap saat dalam menjalankan tugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil),” tandasnya Kapten Inf Sayidan. [kpn/red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *