Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Kolonel Yuri Elias Mamahi Hadiri Pembukaan TMMD ke-118 Kodim 0508/Depok

Lapangan Samudra Jadi Saksi TMMD ke-118 Kodim 0508/Depok TA 2023

KOMPASPOPULARNEWS – Kasrem 051/Wkt Kolonel Infanteri Yuri Elias Mamahi, S.I.P., turut menghadiri Upacara Pembukaan TMMD ke-118 yang diselenggarakan oleh Kodim 0508/Depok tahun anggaran 2023. Upacara ini mengusung tema ‘Sinergi Lintas Sektoral untuk Memperkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat’.

Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, Buka Upacara TMMD ke-118 di Lapangan Samudra.

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, membuka acara tersebut di Lapangan Samudra, Jalan Samudra Jaya, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Rabu (20/9/2023).

Pembukaan ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono dan Dandim 0508/Depok Letkol Inf Totok Prio Kismanto.

TMMD merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kegiatan ini merupakan salah satu proses penguatan pembangunan masyarakat yang melibatkan seluruh elemen masyarakat dengan didukung peran pemerintah.

Wakil Walikota Depok dalam sambutannya mengatakan, kehadiran TMMD selain memiliki harapan besar, akan tetapi juga tetap terjaganya partisipasi masyarakat, kemudian dapat menumbuh kembangkan nilai-nilai kegotongroyongan masyarakat yang menjadi nilai-nilai luhur negara kita.

“Kegiatan ini dapat menjadi alat untuk mengukur sejauh mana tingkat partisipasi masyarakat dalam pembangunan,” katanya saat membuka kegiatan TMMD.

 

 

Baca juga: TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap 1 Tahun 2023 Kodim 0705 Magelang

 

 

Lebih lanjut, Wakil Walikota juga menjelaskan kemanunggalan TNI dengan Rakyat memiliki nilai dalam upaya Pemerintah Daerah untuk melakukan pembangunan yang berkelanjutan. Karena itu, seluruh elemen masyarakat dapat mensukseskan TMMD agar dapat berjalan dengan baik dan lancar serta dapat menumbuhkembangkan nilai-nilai luhur kegotongroyongan di tengah kehidupan bermasyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan TMMD, masyarakat dapat merasakan langsung hasil kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama. Untuk itu, saya menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga dengan sebaik-baiknya hasil pembangunan yang telah dilakukan dalam kegiatan TMMD ini,” ujar Imam selaku Inspektur Upacara.

 

 

Baca juga: Dukung Kedamaian Di Wilayah Binaan, Dandim 1710/Mimika Ikuti Kegiatan Binkom Cegah Konflik Sosial

 

 

Dandim 0508/Depok Letkol Inf Totok Prio Kismanto menambahkan, pelaksanaan TMMD ke-118 TA 2023 dimulai 20 September – 19 Oktober 2023. Dengan sasaran kegiatan pembangunan fisik yang meliputi pengecoran jalan, pembangunan drainase, dan perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu).

“Sedangkan kegiatan non fisik meliputi, penyuluhan bahaya narkoba, kerukunan umat beragama, keluarga berencana, undang-undang lalulintas, radikalisme, dan lain sebagainya,” ujar Dandim.[kpn/red]

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *