Berita, TNI  

Koramil 01/Jatinegara Peduli Warga: Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Tjiplak

KOMPASPOPULARNEWS – Dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan PD. Pasar Jaya Tjiplak, Koramil 01/Jatinegara peduli warga bekerjasama dengan Forkopimcam Jatinegara melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah di sekitar area lingkungan warga dan pasar. Kegiatan ini dilaksanakan di PD. Pasar Jaya Tjiplak, Jl. Pancawarga I, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara.

Mayor Arh M. Sianturi, Danramil 01/Jatinegara, yang didampingi oleh Camat Jatinegara Muhtar, SE, Lurah Cipinang Besar Selatan Dwi Sugiharti, SH, Kepala PD. Pasar Jaya Tjiplak Swandayani Manurung, SE, dan perwakilan Kapolsek Bhabinkamtibmas, menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bakti ini dilaksanakan di depan pasar tradisional Tjiplak dengan fokus membersihkan tumpukan sampah di sekitar area lingkungan warga dan pasar. Sabtu ( 9/12/23 ).

“Banyaknya sampah yang berserakan dan menumpuk di area sekitar lingkungan warga menimbulkan bau yang kurang sedap, sehingga dapat mengundang penyakit bagi warga sekitar Pasar. Oleh karena itu, perlu segera membersihkan dan mengangkutnya ke Tempat Pembuangan Sampah Terakhir (TPST).” ungkap Danramil.

Kegiatan karya bakti yang di laksanakan oleh Koramil Jatinegara peduli warga bersama, Bhabinkamtibmas, Satpol-PP, PPSU, Petugas Kebersihan pasar dan Warga masyarakat Cipinang besar Selatan ini adalah sebagai tugas pokok Aparat Komando Kewilayahan dan juga Bentuk wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 

Baca juga: Aksi Sigap Empat Babinsa Koramil 0621-23/PP Amankan Pelaku Pencurian di Pom Mini Mobile 88

 

“Bentuk implementasi dari kegiatan karya bakti tersebut, juga merupakan pembinaan Koramil Jatinegara dalam mengedukasi warga masyarakat untuk memulai pola hidup bersih dan sehat,” kata Danramil 01/Jatinegara.

Camat Jatinegara, Muhtar, SE, menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan karya bakti ini yang mampu memotivasi pengurus, penjual, pembeli, dan warga di sekitar Pasar Tjiplak untuk menjaga kebersihan pasar. Dengan demikian, pasar dapat terlihat asri, bersih, sejuk, dan indah. Muhtar berharap agar kegiatan karya bakti ini dapat berlanjut di wilayah Kecamatan Jatinegara.[kpn/red]

 

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *