Berita, TNI  

Koramil 06/Cakung Menjaga Kelestarian Lingkungan dengan Penanaman 100 Pohon di Rusun PIK

KOMPASPOPULARNEWS – Upaya menjaga kelestarian lingkungan hidup, Koramil 06/Cakung di pimpin Danramil Kapten Inf Hasim Hutabarat Bersama Tiga Pilar menanam pohon lindung dan Produktif sebanyak 100 pohon bertempat di Rusun PIK Penggilingan RT.6/RW.10 Kecamatan Cakung, Jakarta timur. Jumat (15/12/23).

Danramil Cakung Kapten Inf Hasim Ashari Hutabarat mengatakan, Kegiatan penanaman pohon lindung dan pohon produktif ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya Apkowil, dalam hal ini Koramil 06/Cakung untuk melestarikan alam dengan penghijauan. Karena dengan situasi perubahan iklim dalam mengantisipasi pemanasan global, dan juga seiring dengan datangnya musim hujan pada periode Bulan Desember sampai Februari 2024 nanti.

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

“Gerakan Penanaman Pohon serentak yang dilaksanakan seluruh jajaran TNI AD dalam rangka HUT ke-74 Kodam Jaya/Jayakarta dan Hari Juang TNI AD, dalam hal ini Kodim 0505/JT melalui jajaran Koramil Cakung menanam 100 pohon lindung dan Produktif, ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap lingkungan masyarakat.” jelas Kapten Inf Hasim Ashari Hutabarat.

Lebih lanjut, Kapten Hasim juga menjelaskan, semoga pohon yang kita tanam hari ini menjadi langkah awal dalam upaya memperindah dan melestarikan alam dengan Penghijauan, sehingga dengan banyaknya pohon lindung dan produktif kedepannya akan membuat udara menjadi sejuk.

 

Baca juga: Pentingnya Peduli Terhadap Warga: Koramil 0811/12 Bancar Tuban Datangkan Alat Berat untuk Normalisasi Kali

 

Sebagai tambahan, Danramil menyatakan bahwa Satuan jajaran TNI AD sedang melaksanakan program menanam satu juta pohon dengan tujuan untuk melestarikan lingkungan dan menghasilkan pohon yang bermanfaat bagi kehidupan manusia. Pohon tidak hanya berperan dalam mencegah banjir, tetapi juga sebagai paru-paru dunia dengan kemampuannya menyerap berbagai macam polusi dan menjadikan udara bersih.[kpn/red]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *