Koramil 07/Cipayung Adakan Tradisi Munggahan Sebelum Ramadhan

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Koramil 07/Cipayung adakan tradisi munggahan dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang sudah turun temurun dilakukan oleh umat Islam.

Oleh karena itu, dalam menyambut bulan suci Ramadhan Koramil 07/Cipayung menggelar tradisi munggahan sebagai tanda kegembiraan dan suka cita umat Islam di wilayah binaan, Minggu (12/03/23).

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Acara tradisi munggahan turut dihadiri Danramil Cipayung Kapten Inf Irwan Iryanto beserta Staf Koramil, dan warga masyarakat terutama terutama dalam meningkatkan tali silaturahmi agar lebih dekat lagi dengan warganya.

Lebih lanjut Irwan mengatakan, munggahan sendiri sebenarnya istilah yang selama ini melekat pada orang Jawa karena berasal dari bahasa sunda “unggah” berarti naik.

“Munggahan mengandung hikmah yang positif, dan bermanfaat, sehingga umat Islam pada umumnya ikut merayakan, dua hari menjelang Ramadhan dengan bersilaturahmi terhadap KBT (Keluarga Besar Koramil Cipayung), sesama warga, rekan kerabat dan sanak saudara” ujar Danramil.

Pada kesempatan tersebut, disampaikan Danramil rencana kegiatan yang akan dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan, tentunya selain menunaikan kewajiban sebagai Babinsa di wilayah masing-masing, diharapkan dapat menambah keimanan dan ketaqwaan bagi kita semuanya.

“Dengan bersilaturahim, berjabat tangan dan saling memaafkan dengan hati yang ikhlas, maka akan kembali suci, dan siap menghadapi bulan Ramadhan,” tandasnya. [red/kpn/kodim0505-jt]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *