Legenda Sepak Bola Dunia Asal Brasil Pele Tutup Usia

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Legenda sepak bola dunia asal Brasil, Pele, meninggal dunia pada usia 82 tahun, Kamis (29/12/2022) waktu setempat.

Kabar duka itu diketahui lewat unggahan instagram putrinya, Kely Nascimento (@iamkelynascimento), yang mengonfirmasi pekergian sanga legenda pemenang tiga Piala Dunia bersama Brasil tersebut.

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

“Semua yang kami miliki, adalah berkat Anda,” tulisnya, di bawah foto anggota keluarga yang memegang tangan Pele. “Kami sangat mencintaimu. Beristirahatlah dalam damai.”

Pele dirawat di rumah sakit di São Paulo pada akhir November 2022 karena infeksi pernapasan dan komplikasi terkait kanker usus besar. Pekan lalu, rumah sakit mengatakan kesehatannya memburuk saat kankernya berkembang.

Salah satu rekor hebat yang dipegang Pele hingga meninggal adalah tiga koleksi Piala Dunia, rekor yang belum pernah dipecahkan hingga saat ini.

Selama lebih dari 60 tahun, nama Pele identik dengan sepak bola. Dia bermain di empat Piala Dunia dan merupakan satu-satunya pemain dalam sejarah yang memenangkan tiga Piala Dunia. Namun, warisannya jauh melampaui jumlah trofi dan rekor mencetak gol yang luar biasa. [red/kpn/cnbc]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *