Materi Wasbang Babinsa Koramil 01/Jatinegara Membekali Pelajar SMPN 36 Upaya Hindari Tawuran Serta Jauhi Narkoba

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Babinsa Kel. Cipinang Cempedak Koramil 01/Jatinegara Sertu Dedi bersama Bhabinkamtibmas dan Tiga pilar memberikan materi wawasan kebangaan (Wasbang) kepada Siswa-siswi SMPN 36 tentang upaya menghindari tawuran dan menjauhi narkoba.

Bertempat di halaman SMP Negeri 36 Jln. Pedati, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta timur. Selasa (21/03/23).

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Sertu Dedi dengan didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Muslih dan Tiga pilar Kelurahan dalam pemaparannya menyampaikan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMPN 36 agar tidak melakukan tawuran antar sesama pelajar

“Saya harapkan para siswa-siswi lebih mencintai dunia belajar mengajar, agar kelak dikemudian hari dapat berguna bagi siswa-siswi itu sendiri, orang tua dan utamanya bagi bangsa Indonesia,” jelas Sertu Dedi.

Dengan diberikannya materi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada para siswa-siswi, diharapkan para pelajar SMPN 36 bisa menolak, apabila ada orang tidak dikenal yang mengajak atau memberikan obat-obat terlarang (Narkoba).

“Para pelajar jangan sampai terpengaruh akan ajakan apapun, karena para siswa-siswi SMPN 36 ini merupakan generasi penerus bangsa di masa yang akan datang, Penyuluhan ini dilakukan untuk membentuk karakter para pelajar sejak dini agar bisa menjadi Siswa-siswi yang berkualitas,” ujarnya.

Di samping itu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kasipem Cipinang Cempedak dan Kasatgas Satpol-PP berharap dan bertujuan dalam pemberian penyuluhan dan materi wawasan kebangsaan tersebut bisa diterima oleh para Siswa-siswi SMPN 36 dan juga di apresiasi oleh Kepala Sekolah.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 36 H. Amin mengucapkan terima kasih kepada Danramil 01/Jatinegara dan Babinsa Sertu Dedi yang selama ini sudah berkerja sama dengan pihak SMPN 36 Cipinang Cempedak dalam segala hal dan juga Babinsa yang telah memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba serta wawasan kebangsaan Cinta Tanah Air kepada anak didik kami.

“Semoga apa yang diberikan kepada para pelajar SMPN 36 dapat bermanfaat dalam membentuk karakter menjadi siswa-siswi yang berjiwa Nasional. Apalagi menjelang datangnya bulan Ramadhan kita semua saling memaafkan, agar puasa kita menjadi berkah,” kata Kepala SMPN 36. [red/kpn/kodim0505-jt]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *