Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. SMK Mutiara Bangsa Menggelar Acara Tabligh Akbar

Jakarta, KompasPopularNews.com,- Sejumlah lebih dari 1000 siswa SMK Mutiara Bangsa mengikuti kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Yayasan Al-Huda Islamic Education Center Metropolitan, Kamis.(10/11/2022). .

Acara Tabligh Akbar ini dihadiri oleh Ketua yayasan Al-Huda Islamic center Faisal Akbar, Bendahara Rustam Efendi, Kepala Sekolah SMA, dan SMP.

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Ketua Yayasan Faisal Akbar S.E dalam sambutannya mengatakan, orang tua sangat mendukung kegiatan ini dengan harapan anak anak menjadi orang yang berkepribadian baik, berakhlaq mulia dan meneladani Rasulullah, dan terima kasih atas dukungan nya dari para guru-guru.

Kepala SMK Mutiara Bangsa Ade Novi S.Pd menegaskan, dalam rangka menciptakan Pelajar Pancasila sebagai salah satu wujud pelaksanaan kurikulum merdeka, perlu upaya upaya konkret.
“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hari ini adalah upaya untuk meningkatkan iman dan taqwa dengan meneladani akhlak mulia Rasulullah. Hal ini tentu harus menjadi jiwa para pelajar Pancasila karena Ketuhanan Yang Maha Esa menjadi sila pertama Pancasila”, tegas Ade Novi.
Abah Komar menjelaskan, ada tiga hal yang menjadi titik tolak mengapa diturunkan Rasulullah ke muka bumi yaitu

Doa Nabi Ibrahim, kabar gembira akan datang nya Nabi Isa dari ibunda Mariam, dan datangnya mimpi ibunda Aminah adanya cahaya yang terang dari dalam kandungan.

“Tugas Nabi Muhammad sebagai Nabi adalah membacakan Al Qur’an, mengajarkan Al Qur’an, mengajarkan hadits dan mensucikan mereka”, pungkasnya.(NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *