Minim Tenaga Pendidik, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Jadi Gadik di SD Inpres Brume 

KOMPASPOPULARNEWS.COM — Minimnya tenaga pendidik yang ada di SD Inpres Brume, membuat personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Balingga turun langsung membantu mengajar dalam memberikan pelajaran bagi anak-anak SD Inpres Brume Distrik Balingga, Kabuputen Lanny Jaya, Prov Papua Pegunungan. Jum’at (24/02/2023).

Danpos Balingga Lettu Inf Faisal Ramadhan dalam keterangannya di Distrik Balingga menerangkan, minimnya Tenaga Pendidik (Gadik) yang ada di SD Inpres Brume, membuat kami turut membantu mengajar dan memberikan wawasan kebangsaan.

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

“Kami harapkan dengan kehadiran gadik dari personel Satgas Yonif dapat menambah pengetahuan dan semangat belajar, serta meningkatkan rasa cinta tanah air dari murid-murid SD Inpres Brume,” harap Danpos Lettu Inf Faisal Ramadhan.

Letda Inf Edi Antono pimpin kegiatan pemberian materi kebangsaan.

Kegiatan gadik dipimpin Letda Inf Edi Antono yang diawali dengan memberikan pelajaran dasar dan materi kebangsaan guna meningkatkan rasa cinta pada Tanah Air.

Semangat dan antusias murid-murid SD Inpres Brume nampak terlihat dengan adanya  kehadiran personel Pos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK saat memberikan materi-materi karena memang mereka sangat akrab dengan personel Pos Balingga.

Selain memberikan materi pelajaran dan wawasan kebangsaan, personel Pos Balingga memberikan alat tulis untuk para murid-murid SD Inpres Brume.

Kepala Sekolah SD Inpres Brume merasa senang ada bantuan tenaga pengajar.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Brume Tinus Murib mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari personel Pos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK dengan memberikan pelajaran maupun wawasan kebangsaan kepada murid-murid SD Inpres Brume.

“Kami merasa senang dengan bantuan dari Bapak TNI Pos Balingga. Di harapkan dengan adanya kehadiran TNI dapat meningkatkan semangat belajar dan rasa cinta Tanah Air para murid,” ungkap Tinus Murib.  [red/kpn/pensatgasyonifmekanis203/ak].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *