Ngobrol Penuh Inspirasi (Ngopi), Babinsa Dengan Komsos

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Komunikasi sosial ( Komsos ) yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Pasar Rebo, Ciracas Peltu Zaenal, Serma Sumarna bersama Bhabinkamtibmas adalah salah satu cara yang digunakan dalam berkomunikasi dengan warga di wilayah binaan teritorial.

Komsos Babinsa dengan warga bertempat di Kantor Sekretariat RT.01/RW.02 Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta timur. Jumat (10/03/23).

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Sama menariknya, Ngobrol Penuh Inspirasi (Ngopi) bareng warga di kantor Sekretariat RT. 01, ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa untuk mengetahui langsung situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah Kelurahan Susukan.

Sisi lain Ngopi bareng Peltu Zaenal dan Serma Sumarna adalah mengajak warga untuk ikut berperan serta dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, untuk terwujudnya lingkungan yang aman dan nyaman.

Sementara itu, Danramil 03/Pasar Rebo, Ciracas Mayor Chb Asep Setiawan menjelaskan tujuan Komsos Ngopi bareng Babinsa, Babinsa sebagai pembina desa, selalu berusaha, berupaya untuk berada di tengah-tengah warga masyarakat.

“Melalui komsos di wilayah binaan teritorialnya, diharapkan dapat membantu kesulitan warganya, serta mampu menyelesaikan permasalahan yang berkembang di masyarakat dengan cara musyawarah dan mufakat,” kata Danramil.

Selain itu, Danramil mengatakan pentingnya komsos yang dilakukan Babinsa dengan cara ‘Ngopi’  bersama warga diharapkan dapat memberikan informasi dan perkembangan terbaru di wilayah binaan teritorialnya.

Sebagai tambahan, Babinsa juga berharap, akan kepedulian warganya untuk memberikan informasi kamtibmas yang ada dilingkungan masyarakat agar setiap perkembangan situasi wilayah dapat diselesaikan dengan baik , tanpa ada perselisihan. [red/kpn/kodim0505jt]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *