Berita, TNI  

Optimalkan Keamanan Lingkungan: Babinsa Peltu Amirudin Saragih Ajak Warga Giatkan Siskamling

KOMPASPOPULARNEWS – Peltu Amirudin Saragih dari Babinsa Koramil 0621-23/Parungpanjang aktif melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Kampung Panyirapan RT/RW 02/03, Dusun Kabasiran, Kecamatan Parung Panjang, Kab. Bogor.

Ia berinteraksi dengan Ketua RT dan unsur kepemudaan RT.02/RW.03, memperkuat keterlibatan masyarakat dalam membangun hubungan yang erat dan mendukung keamanan wilayah. Kamis (7/12/2023).

Dalam Komunikasi Sosialnya, Babinsa Peltu Amirudin secara aktif menghimbau dan mengajak Apeng, selaku Ketua RT 02, untuk selalu menjaga lingkungan demi ketentraman desa. Ia mendorong keterlibatan seluruh komponen masyarakat dalam upaya bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Peltu Amirudin turut menyampaikan dorongan kepada unsur kepemudaan lingkungan agar giat dalam menggelorakan Siskamling, sebagai langkah konkret dalam mengurangi tingkat kriminalitas. Upaya bersama ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan kita.

“Kami selaku Babinsa di wilayah binaan terus melakukan himbauan dan ajakan kepada warga binaan untuk menggiatkan lagi siskamling demi keamanan di lingkungan,” terang Peltu Amirudin Saragih.

 

Baca juga: Operasi Gabungan Penertiban Truk Tronton Galian C: Sinergi Babinsa Koramil 0621-23/PP, Polres, Dishub, dan Pol PP

 

Sementara itu, Ketua RT 02, Apeng, aktif memberikan dukungan dan mengajak seluruh warganya untuk bersama-sama meningkatkan rasa memiliki desa ini. Ia menginspirasi kolaborasi dalam menjaga lingkungan demi kenyamanan dan ketentraman masyarakat.

Sama halnya, Karta, yang merupakan unsur Pemuda, aktif menyampaikan komitmen untuk selalu menjaga dan meningkatkan kembali kegiatan Siskamling di wilayahnya. Ia berjanji juga untuk menjaga hubungan yang baik dengan Babinsa, Babinkamtibmas, dan komponen masyarakat lainnya, membuktikan kesatuan upaya dalam menjaga keamanan dan keteraturan di lingkungan.[kpn/red]

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *