Partisipasi Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Pirime Bantu Proses Mengajar di SDN Yalipak

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Pirime turut serta berpartisipasi dalam perkembangan dunia pendidikan, dengan memberikan pelajaran dasar. Berlangsung di halaman SD Negeri Yalipak, Distrik Pirime, Kabuputen Lanny Jaya, Papua Pegunungan.

Kapten Inf Yoga Pratomo selaku Danpos menjelaskan dalam keterangannya di Distrik Pirime, disamping kita melaksanakan tugas pokok, Kami pun selalu siap membantu pemerintah daerah dalam dunia pendidikan di Distrik Pirime. Rabu (15/02/2023).

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

“Kami membantu mengajar dan memberikan ilmu kepada anak-anak Distrik Pirime, salah satunya di SDN Yalipak,” ujar Kapten Inf Yoga Pratomo.

Serka Amri Nugroho memberikan pelajaran dasar seperti matematika dan materi kebangsaan.

Murid-murid SDN Yalipak sangat antusias dengan kehadiran personel Pos Pirime Satgas Yonif Mekanis 203/AK, terlebih kegiatan proses belajar mengajar yang diberikan disisipkan dengan materi game berupa pertanyaan kebangsaan untuk membentuk jiwa nasionalisme anak-anak Papua sejak usia dini.

Tidak lupa di akhir kegiatan personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK juga memberikan hadiah berupa alat tulis kepada para murid-murid.

Sementara itu, Mendris Wakerya Guru SDN Yalipak mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran dan bantuan yang diberikan oleh personel Pos Pirime Satgas Yonif Mekanis 203/AK dengan memberikan pelajaran-pelajaran dasar serta hadiah yang diberikan.

“Kami merasa senang dengan kehadiran serta bantuan dari Bapak TNI, semoga dengan adanya kehadiran serta hadiah yang diberikan dapat meningkatkan motivasi dan semangat belajar para murid,” ungkapnya. [red/kpn]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *