Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Pasca Perselisihan Dua Kelompok Massa: Situasi Magelang Berlangsung Kondusif

Suksesnya Aparat Keamanan dalam Mengendalikan Konflik di Muntilan

Kolaborasi Aparat Keamanan dalam Memastikan Keamanan Muntilan

KOMPASPOPULARNEWS – Situasi di pertigaan Tape Ketan Jalan Pemuda Muntilan, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, pasca perselisihan antara massa GPK Militan dan PDI Perjuangan dari BSM Jogjakarta, pada Minggu (15/10/2023) malam telah berhasil dikendalikan.

Pasukan keamanan yang terdiri dari personil Polri Polresta Magelang, Polres Magelang Kota, Polres Temanggung, dan Polres Purworejo turut serta dalam pengamanan tersebut.

Karo Ops Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Basya Radyananda, S.I.K, S.H., serta pejabat lainnya seperti Dansat Brimob Polda Jateng Kombes Pol Yoppie Indra Prasetya Sepang S.I.K., M.SI., dan Dir Sabhara Polda Jateng Kombes Pol Risto Samudra, ikut hadir dalam kegiatan pengamanan di lokasi kejadian. Kapolresta Magelang KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K.,S.H.,M.H., Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.I.P., Dandim 0705 Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, S.H.,M.Si., Wakapolresta Magelang AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H.,S.I.K.,M.H., serta Kasi Intel Kejaksaan Kabupaten Magelang Zaenal Abidin, S.H.,M.H., juga terlibat dalam penanganan kejadian ini.

 

 

Baca juga: Kapolres Magelang Laporkan Situasi Terkini Kerusuhan Muntilan

 

 

Kapolresta Magelang KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K.,S.H.,M.H., lebih lanjut menyatakan bahwa situasi pasca perselisihan antara massa GPK Militan dan PDI Perjuangan dari BSM Jogjakarta telah berhasil dikendalikan.

KBP Ruruh memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan dari personil Sat Brimobda Polda Jawa Tengah, Tim QRT, dan personil lainnya yang telah melakukan pengawalan perjalanan massa dari PDI Perjuangan BSM Jogjakarta menuju Jogjakarta.

“Situasi di wilayah Muntilan telah kembali normal. Arus lalu lintas dari arah Magelang menuju Jogjakarta maupun sebaliknya kini berjalan lancar,” tambahnya.

 

 

Baca juga: Razia Miras Polresta Magelang: Upaya Meningkatkan Kondusivitas Kamtibmas

 

 

Kasat Samapta Polresta Magelang AKP Soedjarwanto, S.I.Kom.,M.M., menjelaskan bahwa para petugas Polri dari Polresta Magelang serta bantuan dari Polres Magelang Kota, Polres Temanggung, dan Polres Purworejo telah berhasil mengendalikan situasi dan saat ini para petugas telah menarik diri kembali ke Polsek Muntilan untuk melaksanakan konsolidasi.

“Selama kegiatan pengamanan berjalan lancar, dan saat ini, situasi di Tape Ketan Jalan Pemuda Muntilan telah terkendali. Jalan sudah dapat dilalui oleh para pengguna jalan,” pungkas AKP Soedjarwanto.

Keberhasilan penanganan ini adalah hasil kerja keras aparat kepolisian bersama stakeholder terkait dalam memastikan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas pasca bentrok di Muntilan.[kpn/red]

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *